Toko Online Apple India

Apple Resmikan Toko Online di India pada 23 September 2020

NESABAMEDIA.COM – Apple hari ini mengumumkan akan meluncurkan toko online di India pada tanggal 23 Septemeber 2020. Toko tersebut akan menjual iPhone, iPad, dan Mac di negara itu sendiri, setelah bertahun-tahun menyediakannya melalui pengecer pihak ketiga.

Selain menjual produknya, perusahaan juga akan memberikan dukungan untuk perangkatnya secara online. Toko tersebut akan memungkinkan pelanggan untuk menukar iPhone lama mereka dan mendapatkan diskon tambahan untuk pembelian baru mereka.

Apple juga membawa program asuransi perangkat AppleCare+, yang memberikan dua tahun dukungan teknis dan perlindungan kerusakan tidak disengaja, ke India. Orang-orang dapat mengobrol dengan eksekutif dukungan dalam bahasa Hindi dan Inggris.

Pelanggan di negara ini akan dapat melakukan pembayaran melalui kartu kredit, kartu debit, UPI (Antarmuka Pembayaran Terpadu), dan kartu saat pengiriman juga.

CEO Tim Cook mengetwit tentang peluncuran toko setelah berjanji untuk meluncurkannya awal tahun ini.

“Kami bangga berkembang di India dan ingin melakukan semua yang kami bisa untuk mendukung pelanggan kami dan komunitas mereka,” kata Deirdre O’Brien, wakil presiden senior Ritel + Orang Apple. “Kami tahu pengguna kami mengandalkan teknologi untuk tetap terhubung, terlibat dalam pembelajaran, dan memanfaatkan kreativitas mereka, dan dengan menghadirkan Apple Store online ke India, kami menawarkan pelanggan kami yang terbaik dari Apple pada saat penting ini.”

Tidak ada indikasi apakah memiliki toko sendiri akan membantu menurunkan harga Produk Apple di India, tetapi itu akan meningkatkan ketersediaan dan dukungan untuk pelanggan di negara tersebut.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino ini mencatatkan pertumbuhan 78% pada Q1 2020 di pasar smartphone India, berkat iPhone 11. Namun, secara keseluruhan, ia memegang kurang dari 5% pangsa pasar di India.

Setelah memperkenalkan toko online di India, Apple akan mulai mengerjakan peluncuran toko fisik, yang kabarnya akan diluncurkan di Mumbai tahun depan.

Apple belum terlalu sukses di India, mengingat pasarnya di mana ponsel di bawah $250 menguasai sebagian besar pasar perangkat seluler. Namun, perusahaan mencatat pertumbuhan pesat di segmen premium tahun lalu, berkat iPhone 11 yang populer dan diskon untuk model lama.

Leave a Reply

Send this to a friend