Apple Studio Display

Apple Studio Display, Perbaiki Masalah Audio

NESABAMEDIA.COM – Pengguna Apple dibuat resah dengan masalah yang mereka temui selama menggunakan layanan Studio Display. Banyak pengguna yang memberikan tanggapan akan adanya isu dari kualitas suara, menanggapi akan hal itu, kini Apple telah merilis versi 15.5 yang telah memperbaiki malah Bug Audio, Jumat (05/08).

Dilansir dari The Verge, Apple telah mengumumkan bahwa pengguna Studio Display di iMac dan Mac Mini kini bisa memperbaiki masalah yang ada di Studio Display, di mana berkaitan dengan adanya Bug pada audio. Pada versi terbarunya, yaitu 15.5, pengguna dapat langsung mengunduh dan memasangnya di PC.

Apple juga memberikan tambahan, bahwa yang hanya dapat melakukan pembaruan ialah pengguna iMac, Mac Mini, dan Mac yang telah menggunakan versi macOS Monterey 12.4 atau yang terbaru. Ini merupakan bentuk dukungan yang hanya dapat dilakukan oleh beberapa sistem operasi versi macOS yang masih mendapatkan dukungan, baik untuk sistem atau pun perangkat kerasnya.

Apple telah memberikan tanggapan mereka, jauh sebelum mereka merilis versi terbaru perbaikan bug ini. Perusahaan telah menyatakan, bahwa mereka tidak merasa bahwa masalah ini berasal dari perangkat keras mereka. Menurut mereka, ini terjadi karena masalah koneksi dari perangkat lain.

Untuk memperbaiki masalah audio di Studio Display, Apple menyarakan kepada pengguna untuk mencopot semua koneksi dari perangkat Mac, kemudian hubungkan kembali selang 10 detik kemudian.

Bahkan, perbaikan dalam bentuk pembaruan sistem ini tidak menjamin perbaikan di Studio Display. Parker Ortolani memberikan tips ini karena telah berhasil mengatasi masalah audio, jika pengguna masih terus menemukan masalah, maka dapat terus mencoba mencopot dan memasang kembali semua perangkat yang terhubung, termasuk Magnesafe.

Masalah yang ditemukan tidak hanya terjadi untuk pengguna Studio Display dari Apple, namun juga memiliki kendalan yang sama dengan layanan Webcam. Banyak pengguna yang gagal menjalankan Webcam mereka, serta memiliki masalah karena Webcam tidak dapat menangkap dan mengeluarkan suara ketika melakukan panggilan daring.

Meskipun perusahaan telah menyatakan akan segera memperbaiki masalah yang kian muncul, tentu saja ini akan sangat mengganggu bagi mereka yang selalu bekerja menggunakan PC Apple.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend