• Our Partners:

Xbox Series S

Xbox Series S Berikan Kontrol Memori ke Pengembang

NESABAMEDIA.COM – Microsoft telah mengumumkan bahwa mereka akan memberikan kontrol penuh untuk pengguna Xbox dengan seri S. dukungan ini diberikan kepada pengembang, untuk dapat memberikan kontrol penggunaan memori di konsol, sehingga akan meningkatkan performa dari setiap grafik game, Jumat (05/08).

Xbox memang telah menjadi primadona untuk setiap penggemar games di seluruh dunia, begitu pun dengan perangkat konsol yang mereka tawarkan. Hingga saat ini, ada beberapa jenis konsol Xbox seperti seri S.

Menariknya, Microsoft akan memberikan kontrol penggunaan memori yang diberikan kepada pengguna. Jadi, pengguna nantinya dapat memaksimalkan penggunaan memori pada konsol, untuk meningkatkan kualitas grafik ketika memainkan games.

Microsoft juga mengatakan bahwa mereka telah meningkatkan hingga beberapa bytes memori, yang sekarang telah tersedia di Xbox Series S pengembang. Perusahaan juga mengatakan bahwa pengembang dapat meningkatkan kuaitas performa games yang dimainkan.

“Kini, tersedia pilihan Megabytes untuk memori yang sekarang tersedia di Xbox Series S untuk pengembang. Ini akan memberikan pengembang kontrol semua memori, serta pengembang dapat meningkatkan kemampuan Xbox dalam menggunakan memori untuk performa dan grafik yang lebih baik,” kata Microsoft Game Dev.

Untuk mereka yang belum mengetahui, Xbox Series S sendiri kini tersedia dengan harga mulai dari $299 USD, atau setara dengan Rp 1,4 juta. Konsol ini telah dibekali dengan grafik yang tinggi, di mana telah mendukung maksimal resolusi 1440p dan Framerate hingga 120 fps.

Sebelumya, Microsoft telah menerima banyak laporan yang menyatakan bahwa seri Xbox S ini memiliki penggunaan memori yang boros. Penggunaan GPU dan CPU yang digunakan terbilang lebih banyak dari seri Xbox X, bahkan ketika menjalankan games yang sama.

Dengan peningkatan memori untuk pengembang Xbox S, pengembang akan memiliki kontrol penuh atas pemakaian memori, CPU, dan GPU ketika menjalankan sejumlah games. Microsoft memberikan perbaikan dengan meningkatkan performa, penggunaan memori yang lebih sedikit, hingga meningkatkan performa games yang dimainkan.

Dengan memberikan tools yang mendukung, perusahaan akan kembali meningkatkan performa setiap games yang dimainkan. Sekarang, pengembang dapat memainkan games dengan penggunaan memori yang jauh lebih sedikit.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend