Begini Cara Membuat Receiptify di Spotify

Begini Cara Membuat Receiptify di Spotify (Lengkap+Gambar)

Cara membuat receiptify di Spotify pernah viral beberapa waktu lalu. Para pengguna Spotify berlomba-lomba untuk saling memposting playlist lagu dengan receiptify di aplikasi Spotify. Fitur tersebut menampilkan beberapa playlist lagu yang sering Anda dengar mirip seperti struk belanja.

Biasanya pengguna memposting receiptify nya di Instagram stories atau Twitter. Receiptify sendiri merupakan sebuah situs untuk membuat daftar lagu yang paling sering Anda dengarkan dalam kurun waktu satu bulan, enam bulan, atau satu tahun melalui bentuk struk belanja.

Cara Membuat Receiptify di Spotify

Situs web receiptify ini dapat diakses dengan mudah dan tentunya gratis. Namun, mungkin ada beberapa pengguna yang masih bingung dalam menggunakannya.

Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas setiap langkah dalam membaut receiptify di Spotify. Langsung saja, silakan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

1. Langkah pertama, silakan Anda buka web browser di handphone Anda.

2. Kemudian, silakan Anda ketikkan receiptify.herokuapp.com atau untuk lebih mudah silakan Anda klik link disini.

Cara Membuat Receiptify di Spotify

3. Lalu, silakan Anda klik pilihan pertama. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

klik pilihan pertama

4. Lalu, silakan Anda pilih Log in Spotify. Silakan Anda pilih seperti contoh gambar di bawah ini.

Cara Membuat Receiptify di Spotify

5. Kemudian, silakan Anda pilih akses masuk yang akan Anda gunakan, bisa melalui Facebook, Google, Phone Number, ataupun Apple. Silakan Anda pilih sesuai keinginan Anda.

facebook

6. Di sini sebagai contoh saya menggunakan akun Facebook. Klik Lanjutkan jika Anda mendapatkan tampilan yang sama seperti gambar di bawah ini.

Klik Lanjutkan

7. Lalu, silakan Anda scroll ke bawah dan klik Agree jika itu benar akun Anda. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Cara Membuat Receiptify di Spotify Terbaru

8. Kemudian, silakan Anda pilih rentang waktu yang ingin ditampilkan, bisa Last Month, Last 6 Months, ataupun All Time.

pilih waktu

9. Tadaaaa…. Dan beginilah contoh hasilnya.

hasil

10. Untuk mengunduh receiptify silakan Anda scroll ke bawah dan klik Download Image. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Cara Membuat Receiptify di Spotify

11. Selesai. Selamat mencoba!

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Sekarang Anda bisa tahu lagu apa saja yang paling sering Anda dengarkan, jika kebanyakan lagu sedih yang muncul maka bisa dipastikan Anda sedang galau hihihihi

Sekian artikel kali ini yang membahas tentang bagaimana cara membuat receiptify di Spotify dengan sangat mudah. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda. Terima kasih 🙂

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend