Bocoran Surface Duo 2 Kelas Menengah Yang Batal Diluncurkan, Muncul di Ebay

Bocoran Surface Duo 2 Kelas Menengah Yang Batal Diluncurkan, Muncul di Ebay

NESABAMEDIA.COMBagi para penggila gadget, mungkin adalah sebuah hal yang sangat penting untuk bisa memiliki perangkat terbaru dari perusahaan favorit. Jika perusahaan itu adalah Microsoft, ada kabar menarik soal proyek yang pernah dibatalkan oleh raksasa perangkat lunak tersebut. Yang dibahas di sini adalah Microsoft Surface Duo 2, sebuah perangkat yang telah lama dinantikan namun ternyata dibatalkan oleh perusahaan. 

Microsoft telah meninggalkan proyek pembuatan Surface Duo 2, seperti proyek-proyek mereka lainnya yang tidak jadi diluncurkan ke pasaran. Sehingga banyak orang yang kemudian mencoba melupakan perangkat itu, dengan kekecewaan tentunya. Namun di saat orang-orang mulai melupakan, perangkat itu muncul tanpa diduga. 

Gambar Surface Duo 2 Bocor

Tampaknya tidak hanya Surface Neo yang pada akhirnya dibatalkan oleh Microsoft, entah apapun itu alasan di baliknya. Jika mungkin anda ketinggalan beritanya, Microsoft juga mengembangkan sebuah perangkat kelas menengah dengan varian Surface Duo 2, yang kemudian diberi nama Surface Duo 2 Dev. 

Tidak terdengar lagi kabar soal proyek Surface Duo 2 dalam beberapa waktu terakhir, sampai di situs Ebay menampilkan perangkat tersebut. Namun tidak lama kemudian postingan perangkat itu pun telah dihapus. 

Bocoran Surface Duo 2 Kelas Menengah

Bocoran Surface Duo 2 Kelas Menengah

Diduga, perangkat Surface Duo 2 yang dibatalkan sebenarnya ditujukan sebagai versi lite yang lebih murah dari Surface Duo 2 yang asli. Meskipun postingan soal Surface Duo 2 di eBay muncul, jangan berpikir akan memberikan deskripsi dan spesifikasi yang detail, namun itu hanya beberapa gambar saja. 

Perangkat tersebut secara teori seharusnya bakal tersedia menjelang akhir tahun, dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan Duo 2 yang asli. Jika benar, itu akan dilengkapi dengan chipset Qualcomm di dalamnya, layar non-melengkung tanpa bilah pandangan, dan eksterior plastik. 

Sebagai perbandingan, Surface Duo 2 asli memiliki chipset Snapdragon 888, setelan tiga kamera di bagian belakang, layar melengkung 90Hz dengan bilang pandangan dan eksterior kombinasi plastik dan kaca. 

Memang itu adalah penurunan besar dari Surface Duo 2 yang asli, baik di bagian desain maupun kinerja. Namun sebelum anda menghakimi, perlu diingat itu adalah sebuah perangkat kelas menengah, yang didesain untuk pengguna dengan budget terbatas. 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend