Rekomendasi Browser dengan VPN Bawaan

4 Browser dengan VPN Bawaan Terbaik untuk Pengguna Windows

NESABAMEDIA.COM – Salah satu cara terbaik untuk melindungi keamanan data Anda secara online adalah dengan menggunakan jaringan pribadi virtual yang dapat menyembunyikan identitas Anda. Salah satunya adalah dengan menggunakan VPN saat berselancar di internet. VPN dapat membantu dalam melewati pembatasan put negara dan memungkinkan Anda  dapat mengakses konten yang diblokir atau dibatasi wilayah di internet.

Anda dapat menggunakan VPN pihak ketiga ataupun VPN bawaan dari browser Anda sendiri. Saat ini sudah ada browser modern yang memiliki fitur VPN bawaan mereka sendiri. Jadi, para pengguna tidak perlu lagi mengunduh dan menginstal VPN pihak ketiga pada browser mereka.

Rekomendasi Browser dengan VPN Bawaan

Browser dengan built-in VPN didalamnya memungkinkan Anda dapat mengakses konten apa saja yang dibatasi wilayah dan membuka situs yang diblokir tanpa harus menginstal aplikasi VPN pihak ketiga lagi. Tapi, pasti disini Anda masih bingung, browser apa saja sih yang didalamnya sudah terdapat VPN.

Berikut ini rekomendasi browser yang memiliki VPN bawaan didalamnya yang bisa Anda gunakan. Langsung saja silahkan simak pembahasannya berikut ini.

1. Browser Opera

Browser dengan VPN Bawaan

Browser Opera merupakan salah satu browser paling tua atau paling lama. Opera browser juga sudah merilis versi baru browser Opera untuk smartphone dan juga PC. Versi terbarunya muncul dengan adanya VPN bawaan serta dukungan Ad-blocker dan dukungan fitur modern lainnya untuk menjaga riwayat pencarian dan kebiasaan Anda tetap menjadi privasi.

Para pengguna bisa secara selektif apakah ingin mengaktifkan atau menonaktifkan VPN berdasarkan situs yang dibukanya. Dan moden VPN hanya bisa dikonfigurasikan untuk mulai saat pengguna dalam mode penyamaran.

Untuk menjaga keamanan pengguna, Opera Browser memberikan penawaran lencana keamanan untuk memperingatkan penggunanya seperti adanya penipuan, perlindungan malware dan spyware, pemblokir iklan untuk memblokir iklan yang tidak diinginkan dan juga menawarkan perlindungan penambagan cryptocurrency.

Selain itu, Opera Browser juga memberikan penawaran dukungan ekstensi, integrasi Facebook Messenger dengan dukungan kepala obrolan, alat potret bawaan, dukungan pemutar VR, penghemat baterai, dan lain sebagainya. Fitur VPN bawaan pada Opera Browser ini bukanlah merupakan yang paling cepat jika dibandingkan dengan klien VPN independen lainnya. Namun, Opera Browser ini melayani tujuan dan menawarkan bandwidth tanpa batas melalui VPN bawaannya.

2. Browser UR

Browser UR

Browser UR merupakan salah satu browser yang paling baru muncul tetapi sudah dilengkapi dengan beberapa fitur yang sangat luar biasa dan menguntungkan. Browser UR tidak sama seperti browser lainnya yang sudah sering digunakan oleh orang, meskipun termasuk browser baru tapi ia sudah memberikan pengalaman pengguna yang sangat baik, mulai dari dukungannya terhadap VPN bawaan, hingga beberapa fitur privasi serius yang bisa membuat pengunanya tetap aman saat online.

Browser UR ini sangat cepat, saat Anda akan membukanya aplikasi ini berjalan sangat cepat tidak perlu loading lama. Browser UR juga memiliki fitur pemblokir iklan bawaan yang dapat memastikan bahwa halaman web yang Anda buka tidak ada iklan atau skrip apapun yang menjadikan waktu pemuatan halaman web berjalan lebih cepat dibandingkan web browser lainnya.

Jika dibandingkan dengan browser Google Chrome, Browser UR kelihatannya tidak terlalu mempengaruhi kinerja sistem. Bahkan saat Anda membuka banyak tab, Browser UR dapat mengontrol penggunaan sumber daya dengan sangat baik. Browser UR juga dilengkapi dengan fitur – fitur lainnya seperti pemindai virus bawaan yang dapat memindai semua file yang Anda unduh, memberi tahu Anda tentang situs web yang mencurigakan sebelum memuat halaman web tersebut, serta menggunakan versi aman dari semua situs jika tersedia.

Dan juga ada ditur enkripdi RSA 2048-bit yang dapat memastikan penjelajahan dan pertukaran informasi Anda aman. Anda juga dapat menyesuaikan tampilan antarmukan pada Browser UR ini dengan menggunakan wallpaper dari katalog browser yang tersedia dan wallpaper kustom dari Anda sendiri.

3. Browser Privasi Epic

browser yang ada vpn pc

Browser Privasi Epic merupakan salah satu browser dengan VPN bawaan juga. Jika dilihat dari namanya saja, browser ini dibuat untuk menjaga privasi para penggunanya. Browser Privasi Epic ini memiliki VPN bawaan, jadi jika Anda menggunakan browser ini untuk menjelajah Anda tidak perlu lagi mengunduh VPN secara terpisah.

Selain memiliki fitur VPN bawaan, browser Privasi Epic ini juga memiliki fitur pemblokir iklan yang dapat memblokir iklan pada halaman web yang Anda buka. Browser Privasi Epic ini juga dilengkapi dengan Download Manager bawaan yang dapat memungkinkan Anda untuk mengunduh video dan audio dari berbagai macam situs tanpa harus menkonversikannya ke URL terlebih dahulu, dan lain sebagainya.

Browser Privasi Epic ini juga mengklaim dan memberikan penawaran tingkat privasi yang sangat tinggi dengan memblokir iklan, sidik jari, pelacak, penambangan crypto, pensinyalan ultrasound, dan masih banyak lagi. VPN bawaan gratis ini tidak mempunyai batasan akan tetapi hanya tersedia di 8 negara saja.

Browser Privasi Epic ini didasarkan pada proyek Chromium yang digunakan oleh Google Chrome yang membuatnya menjadi fleksibel dengan sistem operasi Windows. Dan proyek Chromium ini juga didukung oleh Microsoft dan Google sehingga keandalan browser ini sudah tidak menjadi masalah.

Browser ini juga memiliki proksi bawaan yang dapat mengenkripsi data Anda dan menyembunyikan lokasi, tapi tetap memungkinakan Anda untuk mengakses situs yang diblokir di internet. Dan browser ini juga dilengkapi dengan pelacak harga bawaan yang dapat memungkinkan Anda untuk melacak harga untuk berbagai situs belanja online.

4. Tor Browser

Tor Browser merupakan peramban web multi platform yang dilengkapi dengan alat privasi yang sangat baik yang dapat melindungi data Anda dari para penyadap atau pengintip serta memungkinkan Anda untuk mengakses konten dan situs web yang dibatasi karena wilayah.

Tor Browser ini memiliki VPN bawaan yang dapat memungkinkan Anda untuk membuka blokir situs web yang diblokir, bahkan Tor Browser ini merupakan satu – satunya peramban web yang memungkinkan Anda untuk dapat mengakses situs yang akhirannya .onion.

Meskipun jika Tor Browser diblokir oleh ISP Anda atau negara, Anda tetap bisa mengkonfigurasikan Tor agar tetap terhubung ke jembatan selama proses pengaturan. Tor Browser merupakan peramban web yang sangat cocok untuk Anda jika ingin mengakses situs – situs yang terlarang dan juga browser ini mempunyai peramban dengan alat anti pengawasan yang efektif dan membuka blokir situs web yang dibatasi.

Sekian artikel kali ini yang membahas tentang browser apa saja yang memiliki fitur VPN bawaan. Silahkan Anda pilih browser apa yang ingin Anda gunakan. Tapi, jika Anda sudah memiliki browser selain keempat browser diatas dan Anda ingin memiliki VPN, Anda bisa mengunduhnya atau menambahkan ekstensi VPN pihak ketiga untuk melakukan tugas yang sama seperti browser diatas.

Seperti browser Chrome dan Mozilla Firefox Anda bisa menambahkan VPN pihak ketiga, contohnya tunnelbear, windscribe, dan lain sebagainya. Sebagian besar ekstensi VPN mempunyai beberapa batasan tetapi memberikan bandwidth yang cukup untuk mem-bypass situs web yang dibatasi wilayah serta memberikan penawaran anonimitas.

Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda. Terimakasih 🙂

Leave a Reply

Send this to a friend