• Our Partners:

Cara Agar Telegram Terlihat Offline

Begini Cara Agar Telegram Terlihat Offline dengan Mudah, Yuk Disimak!

Harus diakui, jumlah pengguna Telegram di dunia memang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan WeChat, apalagi WhatsApp yang kabarnya sudah berhasil mencapai 2 milyar pengguna. Tapi bukan berarti fitur-fitur Telegram kalah bersaing. Malah sebenarnya Telegram lebih unggul dalam beberapa aspek yang membuat lebih dari 200 juta orang menjatuhkan pilihannya pada instant messaging buatan Rusia tersebut.

Salah satu contohnya bisa anda lihat pada Telegram versi desktop untuk Windows, Mac dan Linux. Tidak seperti WhatsApp yang mengharuskan anda untuk memindai kode QR dengan smartphone untuk login, Telegram hanya meminta anda untuk memasukkan nomor telepon sehingga jauh lebih praktis.

Telegram itu gratis, praktis, bisa mengirim file berukuran besar lebih dari 1 GB per file, aman, dan mudah digunakan. Jadi tidak heran kalau ada banyak orang yang menggunakan Telegram untuk berbagai keperluan komunikasi, mulai dari percakapan sehari-hari, diskusi kelompok, hingga untuk melakukan transaksi bisnis.

Cara Agar Telegram Terlihat Offline Termudah

Di samping semua kelebihannya, Telegram tentu juga punya beberapa fitur standar yang umumnya dimiliki oleh instant messaging seperti pilihan untuk membuat Telegram terlihat offline sekalipun sebenarnya anda sedang online. Fitur ini dibuat demi menjaga privasi masing-masing pengguna, tapi pada prakteknya, bisa saja seorang pengguna mengaktifkannya agar sang atasan tidak tahu bahwa dirinya sedang aktif di Telegram pada saat jam kerja.

Anda bisa membuat Telegram tampak offline hanya untuk orang-orang tertentu. Mungkin ada seorang kenalan yang terus-menerus menghubungi anda setiap kali anda online di Telegram sehingga lama-kelamaan menjadi tidak nyaman. Daripada menahan kesal, anda dapat mengatur Telegram agar kenalan anda tersebut mengira bahwa anda sedang offline. Berikut cara agar Telegram terlihat offline dengan mudah:

1. Buka aplikasi Telegram anda kemudian klik Menu.

Cara Agar Telegram Terlihat Offline

2. Setelah itu anda pilih Settings.

Cara Agar Telegram Terlihat Offline 2

3. Selanjutnya anda pilih Privacy and Security.

Cara Membuat Telegram Terlihat Offline di HP Android

4. Setelah itu anda pilih menu Last Seen & Online. Agar Telegram anda terlihat offline maka anda perlu mengubah pengaturan last seen dari Everybody menjadi Nobody.

Cara Supaya Telegram Terlihat Offline 4

5. Jika muncul notifikasi seperti ini, tinggal pilih OK. Sekarang Instagram anda akan terlihat offline.

Cara Agar Telegram Terlihat Offline Terbaru

Ada sejumlah kalangan yang berpendapat bahwa privasi online itu tidak penting. Banyak alasan yang mereka kemukakan, salah satunya yang sangat sering dikutip adalah argumen bahwa orang-orang yang menginginkan privasi online adalah orang-orang yang ingin menyembunyikan sesuatu yang buruk.

Padahal, privasi di dunia maya sama pentingnya seperti privasi di dunia nyata. Biar bagaimanapun juga, setiap orang pasti punya sesuatu yang ingin disembunyikan dari orang lain, tapi sesuatu tersebut tidak selalu buruk. Malah justru privasi online itu bisa membantu banyak orang terhindar dari berbagai masalah.

Penutup

Seperti itulah cara agar Telegram terlihat offline dengan mudah. Di Telegram, selain dengan menyediakan Secret Chat untuk para penggunanya yang ingin berkomunikasi secara rahasia dengan menerapkan enkripsi, disediakan pula fitur-fitur lain yang terkait dengan privasi seperti status offline seperti yang sudah kita bicarakan di atas.

Bayangkan jika fitur tersebut tidak ada. Barangkali anda terpaksa harus menjawab sekalipun sebenarnya anda sedang tidak ingin berbicara dengan si pengirim pesan. Barangkali pula terjadi kesalahpahaman karena anda dianggap lambat dalam merespon chat di Telegram. Dari contoh-contoh seputar penggunaan status offline ini saja, sudah terlihat jelas bahwa privasi online itu benar-benar penting.

Leave a Reply

Send this to a friend