Begini Cara Download File Presentasi di Prezi Secara Online, Sangat Mudah!

Prezi merupakan perangkat lunak untuk membuat presentasi berbasis SaaS (internet). Selain itu juga digunakan untuk mengekplorasi dan sharing ide di atas ZUI (interface), yang memungkinkan user prezi bisa memperkecil dan memperbesar rampilan media presentasi.

Prezi digunakan untuk membuat sebuah presentasi berbentuk non linear dan linear. Contohnya ialah presentasi berbentuk mind map (peta-pikiran) adalah salah satu contoh presentasi non linear. Dan contoh presentasi linear ialah presentasi terstruktur.

Pada prezi, gambar, video, teks dan media presentasi lainnya diletakkan di atas kanvas presentasi dimana tersedia berdasarkan kategori/kelompok dan bingkai-bingkai. Sehingga mempermudah user untuk menentukan objek yang akan digunakan serta menentukan ukuran dan posisinya.

Cara Masuk dan Download File Prezi secara Online

Jika ingin membuat akun prezi, user harus menentukan terlebih dahulu lisensi yang akan dipakai. Lisensi yang tersedia ialah sebagai berikut:

  1. Publik, bebas biaya sehingga mempermudah untuk menikmati fitur-fitur yang tersedia dengan ketentuan prezi yang dibuat wajib di publikasikan sehingga publik bebas untuk mengaksesnya
  2. Enjoy, user harus membayar $59/tahun, namun 1 bulan (30 hari) pertama gratis. Keuntungan yang diperoleh: menikmati fitur utama, prezi bisa di buat privat, memiliki ruang penyimpanan, bisa menggunakan logo sendiri, memperoleh dukungan premium (kurang dari 24 jam).
  3. Pro, user harus membayar $59/tahun, namun 1 bulan (30 hari) pertama gratis. Keuntungannya: menikmati fitur utama, prezi bisa di buat privat, memiliki ruang penyimpanan, bisa menggunakan logo sendiri, memperoleh dukungan premium (kurang dari 24 jam), dan dapat mengedit Prezi offline menggunakan Prezi Desktop.
  4. Edukasi, terdiri dari edu enjoy, edu pro.
  • Edu enjoy, gratis untuk menikmati lisensi enjoy bagi para pelajar dan pengajar yang mempunyai surel khusus edukasi.
  • Edu pro, lisensi ini sama dengan lisensi pro yaitu membayar $59/tahun, namun 1 bulan (30 hari) pertama gratis.

Cara untuk mendownload file presentasi dari prezi cukup mudah bisa dilakukan secara online dan juga offline (yaitu dengan mendownload dekstop prezi app). Namun kali ini akan membahas cara mendownload file prezi secara online. Berikut ini tutorialnya:

1. Buka situs https:/prezi.com kemudian klik Get Started untuk memulai.

Cara Menyimpan File Presentasi Prezi

2. Lalu pilih lisensi yang kamu inginkan misalnya Basic lalu pilih Continue

Prezi 2

3. Daftar akun jika belum punya akun prezi dengan menggunakan akun google email atau bisa menggunakan akun facebook.

Prezi 3

4. Kemudian pilih bagian/ketegori yang kamu inginkan misalnya Student.

cara download prezi orang lain

5. Selanjutnya akan di tawarkan beberapa option mengenai hal yang ingin kamu lakukan. Misalnya membuat presentasi, mncari contoh presentasi milik orang lain, dan melihat apa saja yang bisa dilakukan pada prezi.

Prezi 5

6. Jika kamu sudah pernah membuat file presentasi tinggal buka profilmu dan pilih tanda panah ke bawah pada file untuk mendownload file.

Prezi 6

7. Lalu pilih Download (pada gambar di bawah ada tanda kunci pada file karena prezi yang digunakan gratis jadi tidak bisa mendownload file, jika ingin mendownload file pastikan kamu pilih lisensi yang berbayar).

Jika filenya bisa didownload, langkah selanjutnya pilih lokasi penyimpanan lalu file akan terdownload.

cara menyimpan file prezi ke komputer

8. Cara lain untuk mendownload bisa dengan mengklik titik tiga pada file seperti kotak merah dibawah ini.

Prezi 8

9. Lalu klik icon download seerti yang ada dalam kotak merah. Dan pilih lokasi penyimpanan file dan file akan terdownload.

Prezi 9

Demikianlah tutorial untuk mendownload file dari prezi, memang sih akun ini berbayar namun fitur-fitur yang ditawarkan sangat menarik untuk mengeksploitasikan ide-ide kita kepada orang lain. Karena sesungguhnya ilmu itu mahal butuh biaya dan tekad untuk mendapatkannya. Semoga beranfaat.

Leave a Reply

Send this to a friend