Cara Memasukkan Pulsa Token Listrik

Begini Cara Memasukkan Pulsa Token Listrik ke Meteran (Tanpa Kesalahan)

Sekarang kebutuhan masyarakat terhadap listrik sudah tidak bisa dihindari. Jika dahulu masih banyak daerah yang belum teraliri listrik, maka sekarang listrik di Indonesia sudah hampir mengarah ke berbagai daerah di seluruh Indonesia. Hal ini tentu saja sangat bermanfaat karena kegiatan masyarakat bisa berlangsung dengan lebih baik dibandingkan pada saat daerah tersebut masih belum teraliri listrik. Sampai sekarang pun kebutuhan masyarakat terhadap listrik semakin lama semakin bertambah.

Apalagi hampir semua aktivitas manusia pasti membutuhkan energi lisrik. Adapun berkaitan dengan jenis pembayaran listrik, setidanya ada dua jenis pembayaran. Yang pertama merupakan listrik prabayar dan yang kedua disebut sebagai listrik manual. Khusus untuk listrik prabayar atau listrik pintar, ketika anda hendak melakukan pembayaran, maka prosedurnya sama dengan ketika anda hendak membeli pulsa.

Yang harus anda lakukan adalah dengan menyetorkan kode token listrik untuk kemudian diisi pulsa sesuai nominal yang anda gunakan. Kemudahan yang diberikan ketika menggunakan token listrik inilah yang membuat banyak orang mulai menggunakan token listrik. Selain itu, masih ada beberapa keuntungan lain dari penggunaan token listrik dibandingkan dengan listrik manual.

Cara Memasukkan Pulsa Token Listrik ke Meteran

Di bawah ini beberapa langkah yang harus anda lakukan ketika ingin memasukkan pulsa ke token listrik.

1. Pastikan anda sudah membeli pulsa token listrinya dulu ya, bisa membelinya di konter pulsa terdekat atau bisa juga membelinya di Shopee (caranya disini) atau Bukalapak (caranya disini). Setelah itu anda akan mendapatkan kode token listrik yang nantinya akan dimasukkan ke meteran listrik.

2. Seperti yang anda lihat pada meteran listrik, sisa pulsa token listrik saya hanya 6.30.

Cara Memasukkan Pulsa Token Listrik Terbaru

3. Untuk memasukkan pulsa token listrik, tinggal masukkan saja kode pulsa token listriknya. Setelah itu anda tekan tombol merah.

Memasukkan Pulsa Token Listrik 2

4. Jika muncul tulisa BENAR, itu berarti anda sudah berhasil memasukkan pulsa token listrinya.

Cara Memasukkan Pulsa Token Listrik Mudah

5. Secara otomatis pulsa token listrik saya bertambah, dari yang awalnya 6.30 menjadi 74.20. Kebetulan saya beli yang nominal Rp. 100.000.

Memasukkan Pulsa Token Listrik 4

Kelebihan Token Listrik

Berikut ini kami akan menjelaskan kepada anda semua tentang beberapa kelebihan yang bisa anda dapatkan ketika menggunakan token listrik:

1. Biaya instalasi yang lebih murah

Salah satu kelebihan mendasar dari penggunaan listrik prabayar adalah biayanya yang murah. Dulu memang sempat muncul kabar bahwa untuk biaya instalasi listrik prabayar lebih mahal. Padahal ketika anda hendak melakukan pemasangan listrik ini, maka yang anda perlukan adalah biaya pemasangannya saja serta uang jaminan untuk pelanggan. Kemudian, listrik hanya akan dbebani token saja sehingga bermanfaat untuk mengurangi pengeluaran.

2. Praktis

Banyak orang yang lebih suka terhadap hal-hal yang bersifat praktis. Menggunakan token listrik memiliki kelebihan dimana anda bisa merasakan bahwa semuanya serba cepat, praktis, dan tentunya tidak ribet. Mengapa? Karena anda tidak harus datang ke kantor PLN jika hendak melakukan pembayaran. Lalu bagaimana cara membayar pulsa token listrik? Setidaknya terdapat 3 cara yang bisa anda lakukan, diantaranya:

  • Langsung membeli pulsa ke Indomaret maupun toko swalayan yang lainnya dengan menyertakan nomor token.
  • Menggunakan token listrik membuat pegawai PLN datang ke rumah anda karena biasanya pemasok buah akan meminta untuk datang seminggu sekali.

3. Tidak ada biaya tambahan

Kelebihan ketiga dari penggunan pulsa listrik adalah anda tidak perlu lagi menyiapkan biaya tambahan. Berbeda dengan listrik konvensional dimana harus selalu siapa uang anda untuk segera dibayarkan. Dengan begitu, maka kondisi keuangan anda bisa lebih terkontrol sehingga tidak sampai melakukan pemborosan.

Seperti itulah cara memasukkan pulsa token listrik dengan mudah. Gak susah-susah amat kok, tinggal memasukkan sesuai dengan kode token listrik yang diterima kemudian tekan tombol berwarna merah. Dan selesai!

Leave a Reply

Send this to a friend