Cara Mematikan HP Otomatis untuk Semua Merk

Cara Mematikan HP Otomatis untuk Semua Merk (Xiaomi, Vivo, Samsung, Oppo Dll)

Cara mematikan hp otomatis banyak digunakan oleh para traveller atau orang yang sedang dalam perjalanan jauh yang ingin menghemat konsumsi daya baterai pada saat perjalanan. Atau juga sering digunakan oleh orang yang sedang ingin beristirahat.

Fitur mematikan hp otomatis sebenarnya sudah dimiliki oleh semua merek handphone. Namun, memang tidak semua orang yang mengetahui adanya fitur ini.

Bukan hanya dapat mematikan saja, Anda juga dapat mengatur secara otomatis kapan handphone harus hidup. Dengan adanya fitur ini, Anda tidak perlu lagi repot untuk mematikannya secara manual.

Cara Mematikan HP Otomatis untuk Semua Merk

Sebenarnya cara mematikan handphone otomatis pada setiap handphone berbeda. Meskipun handphone yang Anda miliki sama-sama Android, bisa saja menu pilihannya berbeda. Namun, semuanya memang berada di Settings atau Pengaturan yang sama.

Artikel kali ini akan menjelaskan langkah-langkah mematikan hp otomatis di handphone Android dengan merek Vivo. Langsung saja, silakan simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Langkah pertama, silakan Anda buka Settings atau Pengaturan di hanphone Anda. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

klik settings

2. Kemudian, silakan Anda scroll ke bawah dan klik Pintasan dan Aksesbilitas. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

cara mematikan hp otomatis xiaomi

3. Lalu, silakan Anda klik Pengatur waktu tugas. Seperti pada gambar di bawah ini.

klik Pengatur waktu tugas

4. Lalu, silakan Anda klik Daya hidup/mati terjadwal. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

cara mematikan hp otomatis vivo

5. Kemudian, silakan Anda klik waktu yang diinginkan pada bagian Jadwal matikan daya. Jika waktu yang tersedia tidak cocok dengan hari dan jam yang diinginkan, silakan Anda klik salah satunya terlebih dahulu. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Jadwal matikan daya

6. Nah, kemudian silakan Anda atur jam dan hari yang diinginkan. Jika sudah pas, silakan Anda klik Selesai pada bagian pojok kanan atas. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

cara mematikan hp otomatis samsung

7. Nah, jika sudah selesai, maka jam dan hari yang sudah Anda atur akan muncul dan Anda bisa mengaktifkannya. Seperti contoh pada gambar di bawah ini.

selesai

8. Selesai. Handphone Anda akan otomatis mati sesuai dengan jadwal yang sudah Anda buat. Selamat mencoba!

Bagaimana? Cukup mudah kan? Sekali lagi, langkah-langkah di atas merupakan langkah yang bisa Anda aplikasikan di hp android seperti Vivo. Karena biasanya setiap merek handphone memiliki sedikit perbedaan di bagia settings nya.

Sekian artikel kali ini yang membahas tentang bagaimana caranya untuk mematikan hp secara otomatis. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda. Terima kasih 🙂

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend