2 Cara Memblokir Panggilan Masuk untuk Semua dan Salah Satu Kontak di WhatsApp

WhatsApp adalah salah satu aplikasi untuk berkomunikasi baik menggunakan pesan atau panggilan suara. Kebanyakan orang sudah menggunakan aplikasi WhatsApp, karena hanya menggunakan kuota tanpa harus mengisi pulsa.

Namun, terkadang kita ada saatnya merasa tidak mau untuk diganggu baik karena sedang ada kegiatan atau sedang chatting dengan seseorang sehingga kita tidak ingin ada yang menelepon. Ternyata pada aplikasi WhatsApp kita bisa memblokir kontak WhatsApp kita. Namun, jika kita memblokir kontak WhatsApp, teman kita tidak akan bisa melakukan chatting dan voice call dengan kita, bahkan tidak bisa melihat status kita. Semua akan terblokir. Jadi ktia tidak bisa menghubungi dia sama sekali.

Jadi, apakah bisa jika kita ingin memblokir untuk panggilan masuknya saja tanpa memblokir fitur lainnya? Bisa dong. Namun, tidak menggunakan aplikasi resmi WhatsApp nya. Karena WhatsApp sendiri tidak menyediakannya. Kita harus mendownload GB WhatsApp yang memiliki fitur blokir untuk panggilan masuk. Dengan menggunakan GB Whatsapp kita bisa memblokir panggilan masuk untuk seluruh kontak atau hanya kontak tertentu saja. Bagaimana caranya?

Nah, kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana caranya memblokir panggilan masuk untuk seluruh kontak atau kontak tertentu saja pada WhatsApp. Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini ya.

1. Cara Memblokir Panggilan Masuk untuk Semua Kontak di WhatsApp

Cara yang pertama ini untuk memblokir seluruh panggilan masuk pada kontak WhatsApp anda. Jadi anda tidak perlu memblokirnya satu persatu. Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini.

1. Silahkan anda download “GB WhatsApp” terlebih dahulu.

2. Jika sudah di download, silahkan anda buka aplikasinya. Dan klik “3 bullets” yang berada dipojok sebelah kanan anda. Seperti gambar dibawah ini.

Cara Memblokir Panggilan Masuk di WhatsApp

3. Kemudian, pilih “GB Settings” untuk masuk ke Pengaturan GB WhatsApp. Seperti gambar dibawah ini.

gb settings

4. Kemudian, silahkan anda scroll kebawah, sampai anda temukan “Other MODS” dan silahkan anda klik. Seperti gambar dibawah ini.

mod

5. Kemudian, silahkan anda scroll kebawah dan klik pada kotak “Disable Voice Calls”. Seperti gambar dibawah ini.

Cara Memblokir Panggilan Masuk di WhatsApp

6. Selesai. Semua kontak WhatsApp sudah anda blokir panggilan masuknya. Tidak ada satupun yang dapat menelpon anda menggunakan WhatsApp.

2. Cara Memblokir Panggilan Masuk dengan Kontak Tertentu di WhatsApp

Cara yang kedua ini untuk memblokir panggilan masuk pada salah satu atau kontak tertentu saja pada WhatsApp anda. Jadi jika anda hanya ingin memblokir salah satu kontak, anda tidak perlu menggunakan cara yang pertama diatas. Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini ya.

1. Silahkan anda pilih salah satu kontak pada WhatsApp yang ingin anda blokir. Kemudian, klik “3 bullets” yang berada di pojok sebelah kanan anda. Seperti gambar dibawah ini.

kontak tertentu

2. Kemudian, silahkan anda pilih “View Contact”. Seperti gambar dibawah ini.

view contact

3. Kemudian, silahkan anda pilih “Custom Notification”. Seperti gambar dibawah ini.

Cara Memblokir Panggilan Masuk di WhatsApp dengan mudah

4. Kemudian, silahkan anda klik kotak pada “Use Custom Notification” untuk dapat menggunakan pemberitahuan khusus. Seperti gambar dibawah ini.

use custom notification

5. Kemudian, silahkan anda scroll kebawah dan ceklis pada kotak “Disable Voice Calls” untuk menonaktifkan panggilan masuk pada kontak tersebut. Seperti gambar dibawah ini.

Cara Memblokir Panggilan Masuk di WhatsApp untuk pemula

6. Selesai. Anda sudah memblokir panggilan masuk pada salah satu kontak WhatsApp anda.

Nah, bagaimana? Cukup mudah kan? Sekarang kita sudah bisa memblokir panggilan masuk pada WhatsApp kita. Jika kita merasa terganggu atau sedang tidak ingin diganggu, kita sudah bisa langsung memblokir panggilan masuk baik hanya untuk sementara atau untuk selamanya.

Itulah bagaimana cara memblokir panggilan masuk untuk semua dan salah satu kontak di WhatsApp dengan mudah yang dapat anda coba. Jika artikel ini dapat membantu anda, silahkan share ke teman-teman anda agar mereka juga tahu bagaimana Cara Memblokir Panggilan Masuk untuk Semua dan Salah Satu Kontak di WhatsApp dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika ada kesalahan tulisan mohon dimaafkan. Terimakasih 🙂

Leave a Reply

Send this to a friend