Bagaimana Cara Membuat Akun SSH Gratis dengan Mudah? Inilah Langkah-langkahnya!

Artikel kali ini saya akan menjelaskan mengenai bagaimana cara membuat akun ssh gratis tanpa perlu membayar sepeserpun. Sebelum itu, sudah tahukah anda apa yang dimaksud dengan SSH?

Secure Shell atau orang lebih sering menyebutnya dengan SSH merupakan sebuah protokol jaringan yang memungkinkan seseorang untuk melakukan pertukaran data melalui jaringan yang aman. Biasanya akun SSH ini digunakan oleh fakir kuota seperti saya dulu untuk internetan gratis dengan kecepatan yang lumayan cepat.

Cara Membuat Akun SSH Gratis

Bertukar data menggunakan SSH sangatlah aman dikarenakan semua data yang lalu-lalang tersebut akan dienkripsi sehingga aman dari virus atau malware. Langkah-langkah cara membuat akun ssh gratis dengan mudah dan gak ribet:

1. Membuat Akun SSH Gratis di FastSSH.com

1. Pertama-tama kunjungi situs fastssh.com. Kemudian pada halaman utama, pilih negara mana yang anda inginkan. Disini saya ingin membuat akun ssh yang berlokasi di Singapura, jadi pilih Select in Asia.

pilih Select in Asia

2. Kemudian pilih Select in Singapore.

pilih Select in Singapore

3. Ada banyak pilihan server yang bisa anda gunakan, kurang lebih ada 50 server. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan anda. Sebagai contoh, saya memilih server SSH MCT dengan port dropbear: 443. Pastikan pada kolom Acc Remaining masih tersedia slot bagi (kotak hijau) anda untuk membuat akun, jika terdapat tulisan FULL (kotak merah), maka anda tidak membuat akun ssh di server tersebut.

cara membuat akun ssh

4. Selanjutnya isi kolom username dan password sesuai yang anda inginkan. Jangan lupa centang verifikasi captcha I’m not a robot. Jika anda kesulitan dalam verifikasi captcha, pilih Login with FB to remoce Captcha. Kemudian pilih Create Account.

cara membuat akun ssh gratis

5. Tunggu beberapa detik dan akun ssh anda sudah berhasil dibuat dan siap digunakan. Silakan dicatat informasi mengenai akun ssh anda (yang saya beri tanda kotak merah) atau anda bisa mengcopy pastekan di notepad. Perlu diingat ya bahwa masa aktif akun ssh ini hanya 3 hari, lewat dari 3 hari akun sudah tidak dapat digunakan.

cara membuat akun ssh gratis

2. Membuat Akun SSH Gratis di FastSSH.com

1. Pertama-tama kunjungi situs speedssh.com untuk pembuatan akun SSH gratis. Klik link ini untuk akun SSH dengan durasi 7 hari sedangkan link ini untuk durasi yang 30 hari. Disini saya memilih yang 7 hari, karena saya jarang sekali menggunakan akun SSH. 😀

2. Pilih server lokasi sesuai keinginan anda. Disini saya memilih SSH SERVER ASIA dengan cara klik SELECT.

membuat akun ssh 1

3. Pilih opsi negara yang diinginkan, sebagai contoh Singapore.

membuat akun ssh 2

4. Pilih server berapa yang diinginkan, disini saya memilih SSH Server Singapore 1. Selanjutnya klik SELECT.

membuat akun ssh 3

5. Masukkan username dan password untuk akun SSH anda. Contohnya seperti gambar dibawah ini, selanjutnya klik Create Account.

membuat akun ssh 4

6. Terakhir catat detail akun SSH anda yang meliputi username, password, host IP, dibuat pada tanggal berapa sampai tanggal expired akun SSH anda.

membuat akun ssh 5

Itulah cara membuat akun ssh dengan mudah dan gratis. Yang namanya akun gratis pasti ada kekurangannya, salah satunya dari segi kecepatan.

Terkadang, akun ssh gratis memiliki akses yang tidak terlalu dicepat karena 1 server digunakan oleh banyak pengguna, bahkan sampai ratusan pengguna. Meskipun begitu, jika hanya untuk keperluan coba-coba, saya rasa akun ssh gratisan sudah lebih dari cukup.

Leave a Reply

Send this to a friend