Panduan Cara Membuat Email Yahoo di PC / HP Android untuk Pemula

Artikel kali ini mengenai tutorial cara membuat email yahoo atau orang biasa menyebutnya yahoo mail.

Keberadaan email sekarang ini sangat penting, bahkan bisa dipastikan setiap pengguna android atau smartphone lainnya sudah pasti memiliki akun email masing-masing, minimal 1 akun, baik itu akun gmail maupun akun yahoo mail.

Masing-masing penyedia layanan email memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi pilih penyedia email yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Dari dulu hingga sekarang, Yahoo mail menjadi primadona untuk urusan email, selain memiliki akun email di google (gmail), saya juga memiliki email di yahoo. Pertanyaannya, bagaimana sih cara buat email yahoo dengan mudah? Yuk simak langkah-langkah berikut ini supaya anda nanti bisa memiliki akun yahoo mail sendiri.

Cara Membuat Email Yahoo untuk Pemula

1. Langkah awal yang perlu anda lakukan adalah mengunjungi link berikut ini (link pendaftaran akun yahoo).

2. Setelah anda membuka link tersebut, anda akan dihadapkan pada tampilan form pendaftaran seperti pada gambar dibawah ini. Anda wajib mengisi data-data yang diminta pada kolom yang telah disediakan. Kolom-kolom tersebut antara lain:

  • Nama depan dan Nama belakang: Isi dengan nama depan dan nama belakang (nama lengkap anda).
  • Alamat email: Masukkan alamat email yang ingin anda gunakan, misal alamat email yang anda inginkan adalah: [email protected] maka cukup masukkan alimsyahsetyawan tanpa @yahoo.com. Jika alamat email yang anda inginkan tidak tersedia, coba nama yang lain atau bisa juga menggunakan alamat email yang disarankan pihak Yahoo.
  • Kata sandi: Masukkan kata sandi atau password untuk akun yahoo mail anda. Gunakan kata sandi yang kuat agar tidak mudah dibobol orang lain, minimal kombinasi huruf dan angka.
  • Nomor ponsel: Masukkan nomor ponsel anda dengan benar. Pastikan nomor ponsel yang aktif ya, karena hal ini nanti dibutuhkan untuk keperluan verifikasi nanti.
  • Bulan Lahir, Hari dan Tahun: Masukkan tanggal lahir anda yang diawali dengan nama bulan, tanggal lahir dan tahun kelahiran.
  • Jenis Kelamin: Pilih jenis kelamin anda, Laki-Laki atau Perempuan.

3. Form pendaftaran yang telah diisi tampilannya seperti ini. Jika form pendaftaran sudah diisi semua, selanjutnya pilih Lanjutkan.

cara membuat email yahoo

4. Pada step ini anda disuruh untuk melakukan verifikasi nomor ponsel. Hal ini untuk memastikan bahwa yang membuat akun email ini bukan spammer atau robot. Selanjutnya pilih Kirimi saya Kunci Akun via SMS.

Cara Membuat Email Yahoo Mail

5. Tunggu beberapa menit, anda akan menerima SMS yang berisi kode verifikasi akun yahoo mail anda. Masukkan kode verifikasi tersebut kemudian pilih Verifikasi.

cara membuat email yahoo

6. Selamat! Akun yahoo anda sudah berhasil dibuat. Jika anda ingin langsung mengakses email yahoo anda, tinggal pilih Mari kita mulai.

membuat email yahoo 4

7. Tampilan inbox email yahoo anda kurang lebih seperti pada gambar berikut.

Cara Buat Email Yahoo

Tampilan pada PC / Laptop

Bagaimana? Mudah bukan cara membuat email yahoo (yahoo mail). Cukup dengan 1 nomor ponsel yang aktif, anda dapat membuat akun yahoo mail sendiri dengan mudah.

Pastikan anda menjaga dengan baik akun yahoo anda, jangan beritahu password akun yahoo anda pada siapapun, karena password itu bersifat sensitif dan privasi, dan hanya anda yang berhak tahu password tersebut. Baiklah, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi pada tutorial selanjutnya!

2 Comments

  1. Avatar Sopandiarasyid

Leave a Reply

Send this to a friend