2 Cara Download File di Google Drive Lewat HP Android / Laptop

Penyimpanan file terkadang harus dilakukan untuk mengorganisir file dengan rapi. Hal ini akan memudahkan anda dalam mencari file tersebut kembali ketika suatu saat dibutuhkan. Penyimpanan yang umum dilakukan adalah pada komputer, laptop atau smartphone.

Perangkat lain yang bisa digunakan untuk menyimpan file adalah flashdisk dan harddisk eksternal. Namun, selain perangkat-perangkat tersebut, anda dapat menyimpan file anda ke cloud.

Data ini dapat diakses secara online dimanapun anda berada. Sehingga data tidak akan hilang. Salah satu penyimpanan online yang digunakan adalah google drive. Hanya dengan memiliki akun google dan email google, anda sudah dapat mengakses google drive dengan mudah. Berikut merupakan cara download file di google drive dengan mudah:

Cara 1: Download file di Google drive di HP

Anda dapat mengakses google drive dengan mudah hanya dengan menggunakan smartphone atau HP android anda. Saat ini, saat mengakses smartphone atau android sudah ditanyakan email yang digunakan.

Kebanyakan email yang digunakan adalah email google. Sehingga dengan begini anda dapat mengakses seluruh aplikasi yang disediakan oleh google. Berikut merupakan cara untuk download file di google drive anda dengan melalui HP:

  • Pastikan anda HP anda sudah terkoneksi dengan internet agar dapat mendownload file pada google drive
  • Pilih dan buka aplikasi google drive “drive

Cara Download File di Google Drive Lewat HP

  • Pilih akun email anda (jika akun email hanya satu, tidak perlu dipilih)
  • Selanjutnya akan muncul data dan file yang tersimpan pada akun google drive anda sesuai dengan email, karena perbedaan email dapat menjadikan isi data da file yang tersimpan tentu akan berbeda, tergantung pengguna masing-masing
  • Pilih file yang akan didownload

Pilih file yang akan didownload

  • Klik icon titik 3 disamping nama file
  • Klik download, dan tunggu hingga proses download selesai

Cara Download File di Google Drive untuk Pemula

Cara 2: Download File di Google Drive Lewat Laptop / PC

Selain menggunakan HP, anda dapat mengakses google drive anda dengan melalui komputer atau PC atau laptop. Dengan berbagai perangkat tersebut, anda dapat secara luas dan tampilan yang cukup besar dalam mengakses google drive.

Anda dapat mengakses segala file anda dalam google drive dimanapun dan kapanpun anda mau dan anda butuhkan. Berikut merupakan cara untuk download file di google drive melalui laptop atau PC:

  • Pastikan perangkat (laptop / PC) sudah terkoneksi internet
  • Masuk ke website google, ketikkan pada pencarian google drive

cari google drive

  • Pilih website google drive
  • Pilih menu google drive >> personal

Cara Download File di Google Drive Lewat Laptop

  • Masukkan akun email dan password anda

login google drive

  • Anda akan melihat data dan file yang tersimpan pada akun google drive sesuai email yang anda masukkan sebelumnya
  • Pilih file yang akan didownload. Anda dapat mendownload file apapun, baik gambar, folder dan file lainnya yang tersimpan pada akun google drive anda.

Pilih file gdrive

  • Klik icon titik 3 pada bagian kanan atas
  • Pilih download, tunggu hingga proses download file selesai.

Dengan adanya cara-cara diatas, anda dapat mempelajari secara detil, sehingga anda dapat dengan mudah untuk mendownload file anda atau file lain yang tersimpan pada google drive.

Akun google drive ini tidak hanya bisa digunakan untuk mendownload file yang anda simpan sendiri, melainkan anda juga dapat menyimpan file-file yang dibuat oleh teman-teman anda yang telah dibagikan pada akun gmail anda. Sehingga kerja sama tim dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan jobdesk masing-masing individu.

Tidak hanya itu saja, anda juga dengan bebas bisa membagikan file yang telah anda buat kepada rekan-rekan anda, hanya dengan membagikannya melalui email masing-masing individu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Send this to a friend