2 Cara Membuat Intro Youtube Secara Online dengan Sangat Mudah, Yuk Dicoba!

Kini, televisi bukanlah satu-satunya media siaran yang dapat ditonton masyarakat. Perkembangan tayangan televisi yang kualitasnya kerap kali dianggap menurun membuat televisi sudah banyak ditinggalkan oleh sebagian masyarakat. Anda pasti tahu ke mana sebagian besar masyarakat beralih.

Ya, Youtube yang sudah didirikan sejak tahun 2005 silam ini semakin populer di kalangan masyarakat. Apalagi semakin berkembangnya teknologi, kini content creator terus menjadikan Youtube sebagai ladang mencari uang.

Tidak heran jika sekarang banyak anak muda hingga yang tua terus berinovasi menggali ide dalam mencetuskan channel yang berkualitas. Sehingga video-video yang diunggah akan terus diminati oleh khalayak ramai.

Youtube yang telah menjadi salah satu website video terbesar ini mampu membuat masyarakat menjadi lebih kreatif. Salah satu hal yang paling penting ketika ingin menjadi content creator Youtube ialah melakukan video editing. Kegiatan video editing ini dilakukan agar video yang dihasilkan semakin bagus.

Anda dapat menambahkan intro ke dalam video Youtube Anda. Hal ini juga dapat membuat Channel Anda lebih berkarakter yang akhirnya dapat menambah subsciber Anda tentunya. Artikel ini akan memberitahu Anda cara membuat intro Youtube dengan sangat mudah. Yuk langsung saja simak penjelasan di bawah ini.

2 Cara Membuat Intro Youtube Secara Online

Intro video atau lebih dikenal sebagai perkenalan atau sesi pembukaan dalam sebuah video dibuat agar video Anda memiliki karakter tersendiri. Dalam membuat sebuah intro dalam video Youtube, kita membutuhkan sebuah tools atau aplikasi tambahan untuk memproduksi video yang unik dan karakter khas channel Anda. Jadi sebaiknya buat konsep intro video Anda sendiri untuk menciptakan karakter channel Anda.

Nah, untuk artikel ini saya akan membuat intro Youtube menggunakan tools online saja, sehingga Anda tidak perlu untuk mendownload dan menginstall aplikasi ke dalam komputer atau ponsel Anda. Jadi, pastikan Anda memiliki koneksi internet untuk membuat intro Youtube secara online. Beberapa website di bawah ini merupakah salah satu dari sekian banyak website yang dapat membantu kita dalam pembuatan intro video.

Cara 1: Melalui Flixpress

Flixpress merupakan website yang dapat membantu dalam pembuatan intro video. Di dalamnya juga disediakan berbagai macam template. Namun, untuk dapat menggunakannya Anda harus mendaftarkan akun Anda terlebih dahulu.

1. Buka browser Anda (misal: Google Chrome, Mozilla Firefox, dan lainnya) > lalu buka link berikut: https://flixpress.com/

2. Setelah halaman utama Flixpress terbuka, silakan pilih Register untuk mendaftarkan akun.

cara membuat intro Youtube

3. Silakan isi data berupa username, nama depan, nama belakang, alamat email, password dan konfirmasi email > lalu ceklis pada I agree to the Terms > lalu klik Register.

Langkah 3 - isi data

4. Agar dapat menggunakannya secara gratis silakan pilih Get Free Plan.

cara membuat intro Youtube

5. Anda siap untuk memulai, silakan pilih menu Intro > lalu pilih template yang diinginkan.

Langkah 5 - pilih menu intro lalu pilih template

6. Kemudian pilih Customize Now.

Langkah 6 - pilih Customize Now

7. Selanjutnya silakan isi Top Line, Main Title, dan Bottom Line sebagai pembukaan atau intro video Anda > silakan tambah audio dengan memilih ADD AUDIO.

cara membuat intro Youtube

8. Setelah itu silakan pilih kategori audio > lalu dengarkan audio dengan memilih LISTEN > jika sudah sesuai langsung pilih CHOOSE.

Langkah 8 - pilih audio

9. Lalu pilih resolusi video > kemudian pilih SUBMIT ORDER.

cara membuat intro youtube di pc

10. Jika sudah selesai, silakan buka menu My Orders > lalu download video dengan memilih Download & Share.

Langkah 10 - buka menu My Orders lalu download video dengan memilih Download & Share

11. Selanjutnya pilih kualitas download yakni Download SD atau Download HD.

Langkah 11 - pilih kualitas download

12. Maka intro video sudah selesai dibuat.

Langkah 12 - intro selesai dibuat

Cara 2: Melalui Panzoid

Berbeda dengan cara sebelumnya, website Panzoid ini terbilang lebih lengkap dan bagus. Panzoid ini terkenal untuk membuat video 3D yang tentunya memiliki banyak fungsi tools yang menarik. Untuk dapat menggunakan Panzoid, Anda tidak perlu untuk mendaftarkan akun Anda.

1. Buka browser Anda (misal: Google Chrome, Mozilla Firefox, dan lainnya) > lalu buka link berikut: https://panzoid.com/

2. Kemudian silakan pilih Clipmaker.

cara membuat intro youtube di PC dengan mudah

3. Silakan buat intro Anda atau dapat menggunakan template yang telah disediakan.

Langkah 3 - buat intro pilih template

4. Lalu pilih ikon kubus untuk mengganti teks, jenis, ukuran, warna, ketebalan dan posisi tulisan.

Langkah 4 - pilih ikon kubus untuk mengganti teks, jenis, ukuran, warna, ketebalan dan posisi tulisan

5. Anda juga dapat menambahkan audio pada intro video Anda, silakan pilih ikon musik > lalu silakan pilih audio dari galeri Anda dengan pilih select > kemudian atur volume mode.

Langkah 5 - silakan pilih ikon musik lalu silakan pilih audio dari galeri Anda dengan pilih select kemudian atur volume mode

6. Jika Anda sudah selesai membuat intro video, silakan download video dengan memilih ikon unduh > lalu pilih mode dan format video > kemudian pilih Start video render.

Langkah 6 - download video

7. Tunggu hingga proses render selesai.

Langkah 7 - Tunggu hingga proses render selesai

8. Silakan klik Download your video.

Langkah 8 - klik Download your video

9. Maka intro video telah selesai dibuat.

Langkah 9 - intro video telah selesai dibuat

Mudah bukan cara membuat intro Youtube? Anda dapat mengasah kreativitas Anda dalam membuat intro video di Youtube channel Anda. Tools online di atas merupakan website yang saya rekomendasikan karena selain mudah, website di atas juga memiliki tools yang lengkap guna melakukan pembuatan editing dalam sebuah video.

Sebaiknya hindari plagiarisme dalam membuat sebuah karya. Bijaklah sebagai masyarakat yang menjunjung tinggi nilai kretivitas untuk tidak berbuat curang dalam mengunggah video yang berbau SARA, ujaran kebencian, hoax atau palsu maupun konten yang dapat merugikan Anda sendiri. Sekian artikel mengenai cara membuat intro Youtube. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend