Download Aptana Studio Terbaru

Download Aptana Studio Terbaru 2022 (Free Download)

Download Aptana Studio Terbaru Developer: Appcelerator Inc
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 144MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Aptana Studio merupakan software open source yang dibuat dengan berdasarkan Eclipse IDE. Software ini hadir untuk memudahkan Anda yang ingin membuat maupun mengembangkan sebuah software web.

Saat ini Aptana Studio merupakan salah satu yang banyak digunakan. Ini karena software tersebut mempunyai beragam fitur yang pastinya akan memudahkan Anda dalam menjalankan pekerjaannya. Misalnya dengan bantuan kode yang memberikan tips serta petunjuk.

Selain itu, Aptana Studio juga menyediakan pengguna sintaks maupun alat debugger untuk mendeteksi serta membuat daftar kemungkinan adanya bug di dalam kode atau pemrograman tersebut. Belum lagi dengan browser pratinjau yang sudah terintegrasi baik dengan Firefox, Internet Explorer, atau browser lainnya.

Hal-hal seperti inilah yang membuat Aptana Studio menjadi software pilihan. Banyak yang sudah menggunakannya baik pemula atau profesional. Anda yang baru belajar pun tidak ada salahnya belajar dan menambah wawasan Anda tentang pembuatan software web melalui Aptana Studio.

Fitur Aptana Studio

Aptana Studio

Beberapa fitur yang dimiliki Aptana Studio antara lain:

1. Mendukung Banyak Bahasa Pemrograman

Salah satu yang membuat Aptana Studio memiliki pengguna yang banyak karena dukungan bahasa pemrograman. Salah satu software yang mendukung beberapa bahasa pemrograman populer seperti AJAX, JavaScript, Ruby on Rails, PHP, HTML, serta CSS.

Semuanya merupakan bahasa pemrograman yang saat ini digunakan. Anda bisa mengembangkan software maupun program tertentu dengan software tersebut. Bahkan software ini juga telah mendukung penggunaan HTML5 terbaru.

2. Dukungan Synchronize

Fitur kedua yang dimiliki Aptana Studio adalah pengaturan one-shot maupun keep-synchronized. Tersedia beberapa protokol seperti SFTP, FTP, FTPS, maupun Capistrano. Kemampuannya di dalam mempublikasikan software Ruby & Rails secara otomatis tidak perlu diragukan lagi.

3. Debugger Terintegrasi

Kemampuan Aptana Studio dalam memenuhi kebutuhan para penggunanya memang tidak mengecewakan. Anda juga memperoleh dukungan berupa debugger terintegrasi. Itu artinya Anda dapat menetapkan breakpoint, kontrol eksekusi, serta memeriksa variabel.

Selain itu, adanya dukungan tersebut juga membantu Anda di dalam mengatasi bug. Jadi software atau program yang Anda hasilkna nanti berkualitas dan terhindar dari masalah bug.

4. Integrasi Git

Melalui fitur ini, Anda akan lebih mudah ketika menempatkan proyek di bawah kendali kode Git resource. Anda juga bisa berkolaborasi dengan tim untuk melakukan penggabungan, menarik maupun mendorong ke repositori jarak jauh misalnya Github. Selain itu, bisa juga memfasilitas penerapan dengan basis git.

Download Aptana Studio Terbaru

Demikian informasi seputar Aptana Studio. Jadi, menggunakan software ini untuk mengembangkan atau membuat software berbasis web merupakan keputusan yang tepat. Melalui fitur-fiturnya, pekerjaan Anda akan lebih mudah.

Apalagi tampilan Aptana Studio juga cukup sederhana meskipun mungkin di awal penggunaan Anda sedikit memerlukan pembiasaan. Download Aptana Studio terbaru dan gratis melalui link di bawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend