Download Core FTP 2.2.1941

Download Core FTP Terbaru Developer: Core FTP
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 5MB


Core FTP adalah klien FTP untuk sistem operasi Windows yang dapat mentransfer file secara aman dengan menggunakan protokol SSL, HTTPS, TLS, FTPS dan SFTP, serta mampu mengulang proses transfer file (yang gagal) secara otomatis.

Core FTP terbagi menjadi versi gratis Core FTP LE dan versi premium Core FTP Pro. Beberapa fitur yang hanya ada di dalam Core FTP Pro adalah enkripsi dan dekripsi, notifikasi melalui email, upload file secara otomatis, kompresi file secara otomatis saat ditransfer, serta penjadwalan transfer file.

Fitur dan Keunggulan Core FTP

Download Core FTP Terbaru

Tampilan Core FTP Terbaru

Core FTP dapat digunakan untuk menghubungi server FTP melalui Quick Connect atau Site Manager. Quick Connect dilambangkan dengan icon petir di dalam toolbar. Klik icon tersebut untuk membuka jendela Quick Connect, lalu masukkan semua informasi yang diperlukan untuk menghubungi sebuah server FTP. Informasi tersebut antara lain berupa alamat server FTP, nama user dan password, port dan jenis protokol yang ingin anda gunakan.

Jika anda ingin menyimpan semua informasi tersebut untuk digunakan lagi di kemudian hari, maka anda harus menggunakan Site Manager. Didalamnya anda bisa menambahkan semua alamat server FTP yang anda ketahui dan mengelompokkannya ke dalam folder-folder yang terpisah.

Di dalam jendela Site Manager, anda juga bisa menemui beberapa opsi yang mungkin dapat menghemat waktu anda.

Misalnya, opsi Directory/Folder. Opsi ini sangat berguna sekali apabila anda sering membuka folder yang sama setiap kali anda terkoneksi dengan server FTP tertentu. Anda bisa memasukkan lokasi folder tersebut ke dalam kolom Local Start Folder dan Remote Start Folder.

Setelah itu, kedua lokasi folder tersebut akan terbuka secara otomatis ketika anda menghubungi server FTP sehingga anda pun bisa langsung mentransfer file. Untuk mengakses opsi tersebut, anda harus mengklik tombol Advanced yang terletak di sebelah kolom Host / IP / URL pada jendela Site Manager.

Download Core FTP Terbaru

Core FTP memiliki file manager yang menampilkan dua panel. Panel pertama memuat seluruh file dan folder yang ada di dalam komputer anda, sedangkan panel kedua memperlihatkan semua file dan folder di dalam server FTP yang sedang anda akses. Kedua panel tersebut terletak berdampingan dan masing-masing memiliki toolbar yang memuat beberapa opsi untuk mengelola file dan folder. Anda bisa menghapus, membuat folder, dan mencari file. Berkat fitur Remote File Searching yang dimilikinya, anda pun dapat mencari file yang terletak di dalam server FTP.

Core FTP juga memiliki fitur untuk membuat shortcut ke server FTP yang sering anda kunjungi. Shortcut ini diletakkan pada layar desktop. Di kemudian hari, jika anda ingin mengakses alamat server FTP yang sama, anda hanya perlu melakukan klik ganda pada shortcut tersebut. Download Core FTP terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]

Leave a Reply

Send this to a friend