Download JonDoFox 2.6.15.0

Download JonDoFox Terbaru Developer: JonDoFox
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 70MB


Demi privasi, sebagian pengguna memakai browser Tor ketika hendak menjelajahi dunia maya. Meskipun lambat, browser tersebut memang cukup efektif dalam melindungi anonimitas pengguna. Selain Tor, ada pula browser lain yang juga dibuat dengan tujuan yang sama, yaitu JonDoFox.

JonDoFox adalah browser yang dilengkapi dengan sebuah klien proxy bernama Jondo. Setiap kali anda terhubung dengan internet, koneksi anda akan dienkripsi dan diarahkan melalui jaringan JonDonym. Untuk menggunakan software ini, anda memerlukan Java. Seperti software berbasis Java pada umumnya, konsumsi RAM JonDoFox juga cukup besar.

Fitur dan Keunggulan JonDoFox

Download JonDoFox Terbaru

Tampilan JonDoFox Terbaru

JonDoFox akan diinstall di dalam desktop kecuali jika anda merubah lokasi instalasinya. Klien proxy juga akan otomatis terinstall dan muncul ketika anda menjalankan JonDoFox.

Di dalam jendela klien proxy, tersedia beberapa server yang bisa anda pilih. Dari waktu ke waktu daftar server ini terus diperbarui. Begitu anda memilih sebuah server, anda bisa melihat informasi penting yang terkait dengan server tersebut seperti lokasi server, kecepatan koneksi, waktu respon, informasi IP address, jumlah data yang dikirim melalui jaringan JonDonym, jumlah pengguna yang mampu ditampung oleh server, dan jumlah pengguna yang sedang aktif. Makin banyak pengguna yang aktif, privasi anda juga akan makin terlindungi.

Klien proxy hanya melindungi koneksi yang berasal dari JonDoFox. Jadi, anda bisa menjalankan dua browser atau lebih untuk keperluan yang berbeda. JonDoFox digunakan untuk keperluan yang membutuhkan privasi, sedangkan browser lain digunakan untuk aktivitas browsing sehari-hari.

Jendela utama klien proxy juga dapat diperkecil dan diatur agar selalu terlihat di pojok kanan atas pada layar. Karena tampilannya menjadi jauh lebih kecil, maka informasi yang bisa anda lihat pun menjadi sangat terbatas. Dalam ukuran mininya tersebut, informasi yang ditampilkan hanya meliputi jumlah data yang sudah diproses beserta jumlah pengguna aktif.

JonDoFox adalah browser yang pengembangannya didasarkan pada Mozilla Firefox sehingga anda pun bisa menginstall ekstensi untuk meningkatkan keamanan privasi. Secara default sudah ada dua ekstensi yang terinstall di dalam JonDoFox, yaitu NoScript dan HTTPS Everywhere. NoScript dibuat untuk memblokir Javascript sehingga hanya website yang anda ijinkan yang dapat menggunakannya. Sedangkan HTTPS Everywhere ditujukan untuk memaksa setiap website agar selalu menggunakan protokol HTTPS.

Download JonDoFox Terbaru

Ekstensi lain terkait privasi yang juga tersedia untuk browser-browser berbasis Firefox adalah Privacy Badger yang berfungsi untuk memblokir kode-kode pelacak pada berbagai website, Canvas Defender untuk mengantisipasi pelacakan yang menggunakan metode fingerprinting, Bloody Vikings! untuk mempermudah anda dalam menggunakan berbagai layanan email sementara, dan Mailvelope untuk melindungi email dengan enkripsi.

Dengan menggunakan JonDoFox, apalagi jika anda melengkapinya dengan seluruh ekstensi di atas, privasi anda akan jauh lebih terjamin keamanannya. Download JonDoFox terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend