• Our Partners:

Download Driver Epson Artisan 50

Download Driver Epson Artisan 50 Gratis (Terbaru 2022)

Download Driver Epson Artisan 50 Developer: Seiko Epson
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 17MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Epson Artisan 50 adalah printer inkjet yang dibekali dengan enam buah kartrid tinta. Setiap kartrid mengusung tinta dalam warna yang berbeda sehingga masing-masing bisa diganti secara terpisah apabila isinya habis. Warna-warna tersebut antara lain magenta, light magenta, black, yellow, cyan, dan light cyan.

Tinta Claria yang disertakan pada Epson Artisan 50 merupakan tinta yang bermutu premium. Daya tahannya diklaim mencapai hingga 300 tahun apabila foto disimpan di dalam sebuah album. Namun, Epson tidak memberi jaminan atas klaimnya tersebut karena kondisi-kondisi lingkungan yang mempengaruhi stabilitas tinta berada di luar kontrol Epson. Salah satu kondisi yang dimaksud adalah suhu ruangan pada lokasi yang menjadi tempat penyimpanan album.

Keunggulan Epson Artisan 50

Epson Artisan 50

Dalam sebuah uji coba dengan menggunakan tinta Claria dan selembar kertas foto Premium Photo Glossy yang juga diproduksi oleh Epson, dibutuhkan waktu sekitar 1 menit 34 detik untuk mencetak sebuah foto 4R.

Mode pencetakan yang digunakan dalam pengujian kecepatan cetak di atas adalah mode yang menghasilkan kualitas tertinggi, yaitu mode PhotoRPM. Seperti yang mungkin sudah anda ketahui, makin besar resolusi foto yang akan dicetak, makin banyak pula data yang harus diproses sehingga proses pencetakan pun memakan waktu yang lebih lama.

Color gamut yang didukung juga termasuk bagus untuk printer sekelas Epson Artisan 50. Dengan menggunakan skema Adobe RGB (rentang warna yang dikembangkan oleh perusahaan Adobe) sebagai patokan, setidaknya 45 persen dari rentang warna tersebut bisa diproses oleh printer.

Kepadatan warna hitam pada hasil cetaknya barangkali tidak semantap printer-printer inkjet yang harganya lebih mahal, tetapi skornya termasuk memuaskan jika dibandingkan dengan printer-printer lain yang berada di rentang harga yang sama dengan harga Epson Artisan 50.

Reproduksi setiap detail pada foto juga dapat disuguhkan dengan baik. Begitu pula dengan gradasi warna yang transisinya terlihat halus tanpa ada efek color banding. Semua kelebihan ini tidak terlepas dari kemampuan printer Epson Artisan 50 dalam mengeluarkan droplet (tetesan-tetesan tinta) hingga sekecil 1,5 picoliter yang ukurannya dikontrol dengan menggunakan arus listrik dan elemen-elemen piezo.

Download Driver Epson Artisan 50

Peranan driver Epson Artisan 50 juga tidak boleh diremehkan karena kebanyakan fungsi printer hanya bisa diakses pada interface yang disediakan oleh driver. Dengan bantuan driver inilah anda bisa mengatur proses pencetakan secara mendetail agar printer dapat menghasilkan cetakan sesuai dengan yang anda inginkan.

Di antara berbagai opsi yang disediakan oleh driver Epson Artisan 50, ada fitur untuk mengatur orientasi halaman yang akan dicetak, mengecek sisa tinta di dalam kartrid, memilih ukuran kertas yang hendak digunakan, mengaktifkan atau menonaktifkan fitur borderless printing, dan bahkan ada opsi untuk memperbaiki masalah red eye yang lumayan sering muncul pada foto. Download Driver Epson Artisan 50 terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32-Bit]

[Windows 64-Bit]

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend