Download Driver Genius

Download Driver Genius 21.0.0.121

Download Driver Genius Developer: Driver Genius
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 25MB



Kebutuhan untuk memperbarui driver tidak selalu karena komputer yang bermasalah, tapi kadang-kadang juga karena ingin mendapatkan fitur-fitur baru yang ditanamkan di dalam driver versi terbaru.

Driver Genius adalah software yang sanggup memperbarui semua driver yang ada pada sistem operasi Windows secara otomatis dan manual. Untuk mengantisipasi situasi-situasi yang tidak diinginkan, Driver Genius juga menyediakan beberapa cara untuk mengembalikan driver seperti semula dengan cepat.

Fitur-Fitur Driver Genius

Apa Itu Driver Genius?

Driver Update

Lebih dari 150 ribu driver termuat di dalam database Driver Genius. Biarkan Driver Genius bekerja secara otomatis, atau klik tombol scan untuk memulai pencarian driver kapan pun anda menginginkannya.

Driver Backup dan Driver Restore

Semua driver yang terdeteksi dapat di-backup oleh Driver Genius dalam format zip untuk mengkompres ukuran file atau dalam format exe untuk mempermudah instalasi driver di kemudian hari. Ada empat level kompresi yang bisa anda pilih, yaitu None, Low, Normal, dan Maximum. File backup juga dapat dipecah menjadi beberapa bagian berdasarkan ukuran file.

Saat hendak melakukan backup, anda bisa backup semua driver yang ada, atau hanya backup driver yang sedang digunakan, atau memilih driver satu-persatu dari daftar yang disediakan. Dengan menyimpan backup, anda tidak perlu lagi mencari-cari driver ketika Windows terpaksa harus di-install ulang karena sebab tertentu.

Saat hendak melakukan restore, anda bisa memulihkan driver dengan menggunakan backup, system restore point, atau dengan cara roll back yang cara kerjanya sama seperti fitur Roll Back Driver yang ada pada Windows.

Driver Cleanup

Setelah anda mengganti hardware atau memperbarui driver, barangkali ada beberapa driver lama yang masih tertinggal dan tak terpakai lagi. Driver Genius bisa memburu semua driver tersebut untuk menyingkirkannya. Caranya pun mudah. Klik pada menu Driver Cleanup, tunggu sampai pemindaian selesai, lalu pilih driver yang akan dihapus atau pilih semuanya sekaligus.

System Cleanup

Fitur ekstra ini dapat membantu anda dalam menyingkirkan file-file sampah di dalam Windows (file-file telemetri, temporary, recent items, file-file recyle bin), file-file tertentu yang dihasilkan oleh browser (cache, cookie, history, session), dan file-file lain yang mungkin sudah tidak ada gunanya lagi bagi anda (file-file sisa instalasi Windows yang sebelumnya, troubleshooting log, system diagnostic report).

Download Driver Genius Terbaru

SSD Speeder adalah fitur ekstra lain yang juga cukup bermanfaat meski tak ada kaitannya dengan driver. Fungsinya adalah untuk melihat spesifikasi media penyimpanan yang terpasang pada komputer sekaligus untuk mengoptimalkan performanya.

Yang masih tergolong fitur ekstra adalah System Booster untuk memperbaiki kinerja sistem, Hardware Info untuk mengetahui informasi mengenai semua komponen hardware yang terpasang pada komputer, Fix No Sound untuk memperbaiki masalah komputer yang tidak bisa mengeluarkan suara, dan Fix Network Problems untuk mengatasi kendala-kendala teknis yang mengakibatkan network tidak berfungsi seperti yang seharusnya. Download Driver Genius terbaru dan gratis untuk windows melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend