Download Easy2Boot Terbaru

Download Easy2Boot Terbaru 2022 (Free Download)

Download Easy2Boot Terbaru Developer: Easy2Boot
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 31MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Menginstall laptop atau komputer menggunakan flashdisk merupakan hal yang sudah sering dilakukan. Sebelum proses instalasi dimulai, Anda perlu menjadikan flashdisk tersebut bootable. Anda tidak bisa hanya sekadar memindahkan OS yang akan Anda install ke flashdisk dengan metode copy-paste.

Anda harus menggunakan software tertentu. Dengan begitu flashdisk Anda tersebut memiliki fungsi bootable. Namun apakah Anda pernah terpikirkan untuk memasukkan banyak sistem operasi pada flashdisk?

Menjadikan flashdisk agar bisa menginstall banyak sistem operasi adalah sebuah metode bernama multi boot. Istilah ini tentu tidak sama dengan dual boot. Kedua istilah tersebut memang masih banyak orang yang belum mengetahui perbedaannya.

Multi boot merupakan istilah di mana Anda menjadikan flashdisk Anda terisi lebih dari satu sistem operasi. Jadi pada saat Anda menginstall komputer atau laptop, Anda tinggal memilih OS mana yang akan Anda install. Semua OS tersebut bisa bekerja dengan baik sesuai fungsinya.

Bagaimana dengan dual boot? Ini merupakan istilah yang mengarah pada sebuah komputer atau laptop yang memiliki dua sistem operasi. Pada saat booting sebelum masuk ke tampilan utama, Anda akan memiliki opsi untuk menentukan OS mana yang akan Anda gunakan.

Dual boot memberikan banyak manfaaat. Anda menginstall Windows 10 dan Linux. Nanti Anda diminta memilih apakah akan menggunakan Windows 10 atau Linux sebelum komputer Anda menampilkan OS sesuai yang Anda pilih tersebut.

Fitur Pada Easy2Boot

Fitur Pada Easy2Boot

Untuk menjadikan flashdisk memiliki fungsi multi boot, Anda memerlukan software. Adapun software yang kami rekomendasikan adalah Easy2Boot. Sesuai namanya, Anda bisa membuat sebuah multi boot dengan mudah dan cepat.

Anda bisa memasukkan banyak sistem operasi seperti Windows 11, Windows 10, Linux, dan lain-lain. Dengan catatan, pastikan kapasitas flashdisk Anda memang cukup untuk memasukkan semua sistem operasi tersebut. Jadi, pilihlah flashdisk yang memiliki kapasitas penyimpanan besar.

Selain bisa memasukkan beberapa sistem operasi, terdapat juga versi terbaru dari Easy2Boot yang sudah support BIOS UEFI. Untuk ukuran filenya tidak besar sehingga menjadikannya sebagai software yang ringan. Easy2Boot bisa berjalan lancar pada laptop maupun komputer yang memiliki spesifikasi standar. Easy2Boot mempunyai beberapa fitur seperti di bawah ini:

  • Easy2Boot memungkinkan Anda untuk menginstall beberapa sistem operasi pada satu flashdisk
  • Software tersebut mendukung BIOS UEFI untuk versi yang terbaru
  • Melalui Easy2Boot, Anda tinggal memilih OS mana yang akan Anda install dengan tetap memperhatikan kapasitas dari flashdisk yang Anda miliki
  • Termasuk software yang ringan sehingga tidak akan memberatkan kinerja komputer atau laptop Anda

Download Easy2Boot Terbaru

Sekian dari kami tentang Easy2Boot. Sebagai tambahan bahwa ini merupakan software yang gartis. Anda bisa mendownload serta langsung menggunakannya tanpa terkena biaya.

Dapatkan pengalaman memiliki flashdisk yang memiliki banyak OS di dalamnya. Jadi tidak perlu menyiapkan satu flashdisk untuk satu OS. Download Easy2Boot terbaru dan gratis melalui link di bawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend