Download MultiBootUSB Terbaru

Download MultiBootUSB Terbaru 2022 (Free Download)

Download MultiBootUSB Terbaru Developer: sourceforge.net
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 26MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteloadingLoading...


MultiBootUSB merupakan software yang digunakan untuk bisa membuat multiboot pada flashdisk. Mungkin di sini masih banyak yang belum memahami apa itu multi boot serta bedanya dengan dual boot. Kita akan bahas satu per satu.

Multi boot merupakan kondisi di mana flashdisk yang Anda miliki tersebut mampu menyimpan banyak sistem operasi. Itu artinya, perangkat penyimpanan yang Anda miliki tersebut terdapat lebih dari satu sistem operasi di dalamnya.

Misalnya Anda memiliki flashdisk. Di dalam flashdisk Anda tersebut ternyata ada sistem operasi Windows 10 dan Windows 7. Jadi pada saat Anda ingin menginstall komputer atau laptop. Anda tinggal memilih sistem operasi mana yang akan Anda pasang.

Adanya multi boot ini sudah tentu membuat penggunaan flashdisk sebagai bootable lebih efisien. Anda tidak perlu menjadikan satu flashdisk untuk satu sistem operasi. Anda bisa menjadikan dua sistem operasi pada satu flashdisk asalkan kapasitas dari penyimpanannya masih cukup.

Fitur Pada MultiBootUSB

Fitur Pada MultiBootUSB

Selain multi boot, ternyata ada istilah lain yaitu dual boot. Dual boot merupakan istilah di mana sebuah komputer atau laptop memiliki lebih dari satu sistem operasi. Jadi pada saat proses booting sebelum masuk ke tampilan awal, Anda akan diminta untuk memilih OS mana yang akan Anda gunakan.

Itu perbedaan di antara multi boot dan dual boot. Lalu bagaimana cara agar flashdisk Anda bisa menjalankan fungsi multi boot? Sebelumnya pastikan flashdisk yang Anda miliki tersebut mempunyai ruang penyimpanan yang cukup untuk menginstall lebih dari satu sistem operasi.

Setelah itu Anda memerlukan software yang memang memiliki kemampuan untuk menjadikan flashdisk Anda multi boot. Salah satu software yang kami rekomendasikan adalah MultiBootUSB. Dari namanya kita sudah tahu fungsi yang dimilikinya.

Dengan MultiBootUSB, Anda bisa membuat flashdisk Anda memiliki dua sistem operasi. Ketika proses menginstall, Anda akan diminta untuk memilih sistem operasi mana yang akan Anda install, apakah Windows 10, Windows 7, atau Linux.

MultiBootUSB merupakan salah satu pilihan untuk membuat multi boot karena tampilannya yang sangat sederhana. Jika Anda perhatikan, softaware tersebut memiliki beberapa menu. Menu-menu tersebut juga mudah untuk Anda pahami.

Setelah menginstall MultiBootUSB, maka otomatis akan mulai mendeteksi flashdisk yang terpasang di komputer atau laptop Anda. Setelah itu Anda bisa memilih OS yang akan Anda masukkan ke dalam flashdisk.

Download MultiBootUSB Terbaru

Demikian informasi seputar MultiBootUSB. Kesimpulannya, untuk membuat multi boot pada flashdisk harus menggunakan software tertentu dan software ini merupakan salah satu pilihan yang kami rekomendasikan.

Hanya dengan beberapa langkah maka Anda bisa membuat multi boot pada penyimpanan eksternal tersebut. Download MultiBootUSB terbaru dan gratis melalui link di bawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend