Download Emsisoft Emergency Kit

Download Emsisoft Emergency Kit 10.0.9800

Download Emsisoft Emergency Kit Developer: Emsisoft
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 345MB



Setiap produk anti-malware memiliki metodenya masing-masing dalam mendeteksi malware sehingga hasil scanning tidak selalu sama. Sebuah file yang terdeteksi sebagai virus bisa saja merupakan false positive, sedangkan sebuah sistem yang dianggap bersih mungkin sebenarnya sudah terinfeksi. Maka dari itu, untuk mendapatkan kepastian, seringkali dibutuhkan hasil analisis dari anti-malware lain selain yang sudah terinstall di dalam sistem.

Emsisoft Emergency Kit masuk dalam kategori anti-malware yang demikian. Software gratis yang bisa dijalankan dari USB drive ini memang dibuat sebagai pelengkap antivirus sehingga tidak akan menimbulkan masalah apabila anda menjalankan keduanya dalam waktu yang bersamaan.

Fitur Emsisoft Emergency Kit

Download Emsisoft Emergency Kit

Tampilan Emsisoft Emergency Kit

Karena fungsinya yang hanya sebagai pelengkap, tidak ada fitur proteksi real-time di dalam Emsisoft Emergency Kit. Dengan kata lain, scanning hanya bisa dilakukan secara manual. Meskipun demikian, ukuran filenya lumayan besar. Sekitar 333 MB untuk versi terbarunya saat ini. Setelah diekstrak, Emsisoft Emergency Kit akan menyita ruang penyimpanan sekitar 710 MB.

Pertama kali dijalankan, Emsisoft Emergency Kit memuat database signature yang prosesnya cukup lama, yang kemudian diikuti dengan munculnya EULA yang harus anda setujui. Selanjutnya ada dua pilihan, memulai scanning atau melakukan update.

Sama seperti Panda Free Antivirus dan Malwarebytes, ada tiga metode scanning yang tersedia. Quick Scan untuk memindai semua software yang sedang aktif, Malware Scan untuk melacak malware di beberapa lokasi yang umum digunakan sebagai target serangan, dan Custom Scan untuk melakukan scanning berdasarkan parameter-parameter yang anda pilih.

Di dalam Custom Scan, area yang discan dapat dibatasi hanya pada drive C atau drive lain, atau hanya pada file dan folder tertentu. Scanning dapat lebih dibatasi lagi jangkauannya dengan berdasarkan pada ekstensi file. Misalnya, hanya memindai file-file PDF sedangkan file lain diabaikan.

Selain malware, PUP (Potentially Unwanted Programs) juga dapat disertakan untuk dilenyapkan. Yang dimaksud PUP adalah software yang tidak menyebarkan virus dan sejenisnya, tidak mencuri password, tidak menyebabkan kerusakan file, tapi melakukan beberapa hal yang mengganggu seperti mengubah konfigurasi browser dan menampilkan iklan pop-up. Beberapa PUP cukup agresif dalam menampilkan iklan sehingga performa komputer bisa menjadi sangat lambat.

Download Emsisoft Emergency Kit

Banyak software, bahkan yang lisensinya shareware sekalipun, menyertakan PUP di dalam instalasinya. Sebagian besar PUP biasanya terinstall di dalam komputer tanpa disadari oleh penggunanya karena tergesa-gesa dalam melakukan instalasi.

Emsisoft Emergency Kit adalah bantuan yang anda perlukan ketika komputer anda mulai terasa lambat yang disertai dengan munculnya berbagai iklan meskipun tidak sedang menggunakan browser. Malware yang bersembunyi di dalam file-file arsip dan email pun dapat dideteksi dengan mudah. Rootkit juga termasuk tipe malware yang dapat dibasmi oleh Emsisoft Emergency Kit. Download Emsisoft Emergency Kit terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend