Download Free Firewall Terbaru

Download Free Firewall 2.5.1

Download Free Firewall Terbaru Developer: Evorim
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 42MB



Keamanan sebuah komputer masih belum lengkap tanpa adanya firewall. Antivirus saja masih belum cukup karena peranan keduanya dalam melindungi komputer memang berbeda. Untuk mendapatkan firewall terbaik, sebaiknya anda juga mencoba menggunakan firewall alternatif, jadi jangan hanya terpaku pada firewall yang disediakan Windows.

Free Firewall yang ditawarkan oleh Evorim membuat pengelolaan firewall menjadi jauh lebih mudah. Dengan bantuannya, setiap software yang anda gunakan dapat dikontrol agar tidak bisa mengakses internet tanpa ijin. Kehebatan lainnya, Free Firewall dapat dijalankan secara beriringan dengan firewall milik Windows atau firewall yang dikembangkan oleh developer lain.

Fitur dan Keunggulan Free Firewall

Download Free Firewall Terbaru

Tampilan Free Firewall

Seberapapun besarnya bandwidth yang anda miliki, anda pasti tidak ingin bandwidth tersebut terpakai untuk sesuatu yang sama sekali tidak anda gunakan. Selain dapat memperlambat koneksi, kuota pun menjadi cepat habis. Sayangnya tidak sedikit software yang berusaha untuk mengakses internet saat dijalankan, padahal sebenarnya tidak perlu. Disinilah letak keistimewaan Free Firewall yang mampu memonitor semua software yang sedang dijalankan.

Semua software tersebut tidak hanya sekedar dimonitor, tapi nama-namanya juga ditampilkan di dalam Free Firewall. Anda bebas untuk mengontrol masing-masing software dengan memberi ijin atau memblokirnya melalui menu yang disediakan.

Hampir semua software pihak ketiga langsung diblokir setelah anda mengaktifkan Free Firewall, hanya beberapa diantaranya yang populer seperti Google Chrome saja yang diperbolehkan untuk mengakses internet. Setiap kali ada software lain yang mencoba untuk terkoneksi dengan internet, Free Firewall akan menampilkan sebuah kotak dialog untuk memberitahu anda sekaligus meminta konfirmasi untuk tindakan selanjutnya.

Free Firewall juga menampilkan Windows service di dalam panel tersendiri. Selain pilihan untuk memblokir, masing-masing service disertai dengan opsi pencarian agar anda bisa mencari tahu fungsinya melalui internet.

Jika anda klik pada link “What does it do?” yang terletak di sebelah nama service, Free Firewall akan membuka browser, melakukan pencarian, dan menampilkan hasil pencarian untuk service tersebut. Metode penyediaan informasi yang seperti demikian lebih efektif daripada sekedar menyajikan keterangan singkat untuk setiap service karena pengguna dapat memperoleh informasi dari berbagai sumber.

Download Free Firewall Terbaru

Yang juga patut diapresiasi dari Free Firewall adalah kemudahan dalam memblokir koneksi internet secara keseluruhan dalam sekejap. Salah satu contoh kegunaan dari fitur ini adalah untuk menghindari iklan ketika anda sedang menginstall sebuah software. Beberapa software, terutama yang berlisensi freeware, mengunduh iklan untuk ditampilkan dalam proses instalasi yang kadang menawarkan PUP (Potentially Unwanted Programs).

Free Firewall berusaha untuk lebih dari sekedar menjadi sebuah firewall. Hal ini bisa dibuktikan dari beberapa pilihan lainnya yang tersedia seperti pilihan untuk mempercepat loading website dengan cara menyingkirkan beberapa komponen halaman web yang dianggap tidak penting, dan pilihan untuk memblokir telemetri Windows serta telemetri pada software lain. Download Free Firewall terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend