Download BurnAware Terbaru

Download BurnAware 12.9

Download BurnAware Terbaru Developer: Burnaware
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 9MB



Tidak perlu merogoh kantong untuk membeli software mahal jika keperluan anda hanya untuk burning file ke DVD. Di internet, banyak tersedia alternatif gratis yang fitur dan performanya juga sama bagusnya dengan software komersil. Kalau anda hanya ingin menggunakan software gratis yang populer, maka BurnAware mungkin adalah solusi yang anda inginkan.

Pro, Premium dan Free adalah tiga edisi yang disediakan oleh developernya, Burnaware Technologies. Kecuali kalau anda ingin menyalin konten DVD secara langsung ke DVD lain, ekstrak file dari file-file ISO, atau burning file ISO ke beberapa drive secara serempak, maka kemungkinan besar edisi Free sudah lebih dari cukup untuk keperluan burning anda.

Fitur dan Keunggulan BurnAware

Kelebihan pertama yang akan langsung anda rasakan dari BurnAware adalah kecepatan loading. Sangat cepat. Rasanya seperti tidak sedang menjalankan software, melainkan seperti membuka notepad yang masih kosong. Begitu anda klik ganda pada shortcut BurnAware yang terletak di desktop, saat itu juga jendela BurnAware langsung tampil. Hampir tidak ada delay sama sekali. Kalau pun ada, mungkin hanya sekian milidetik.

Kelebihan kedua, semua pilihan untuk burning ditampilkan secara berjejer di bagian depan di dalam jendela utamanya. Tidak ada yang disembunyikan di dalam menu sehingga sangat mempermudah pencarian. Ibaratnya seperti makanan yang semuanya terhidang di meja makan dan bisa langsung anda pilih.

Buat anda yang lebih suka menggunakan keyboard daripada mouse, setelah BurnAware terbuka, anda bisa menekan Alt + F pada keyboard lalu menggunakan tombol panah atas dan bawah untuk memilih salah satu dari berbagai pilihan burning tersebut.

Pilihan-pilihan burning yang tersedia antara lain membuat data disc, boot disc, span disc, DVD video, audio CD, MP3 disc, serta beberapa tool untuk menangani file ISO seperti pembuatan ISO, menyalin file ke ISO, burning file ISO dan membuat boot ISO. Pada bagian paling kanan di dalam panel BurnAware, ada tiga pilihan ekstra untuk anda, yaitu pilihan untuk menghapus disc, melihat informasi disc, dan untuk memverifikasi disc.

Semua pilihan tersebut dikelompokkan ke dalam empat kolom berdasarkan fungsinya, yaitu kolom Data untuk burning file berisi dokumen dan lain sebagainya, Multimedia untuk membuat DVD multimedia, Disc Images untuk apa pun yang terkait dengan ISO, dan Utilities yang menampung beberapa fitur ekstra.

Download BurnAware Terbaru

BurnAware bisa diintegrasikan dengan menu konteks File Explorer, tapi untuk mengaktifkan integrasi tersebut anda harus menjalankan BurnAware sebagai admin terlebih dulu. Setelah itu barulah opsi integrasi dapat dicentangi.

BurnAware menyediakan empat opsi di dalam menu konteks saat anda mengklik kanan file, yaitu opsi untuk membuat data disc, membuat ISO, serta opsi untuk menambahkan file ke dalam kompilasi disc atau ISO. Download BurnAware terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend