Download Vectr 0.1.16

Download Vectr Terbaru Developer: Vectr
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 32MB


Vectr adalah software untuk membuat dan mengedit gambar vektor, jadi sama seperti CorelDraw dan Adobe Illustrator, tapi tentunya dengan fitur-fitur yang agak berbeda. Perbedaan yang paling mencolok adalah harganya karena Vectr sepenuhnya gratis.

Selain untuk Windows dan Linux, Vectr juga bisa dijalankan pada laptop berbasis Chrome OS yang juga dikenal dengan nama Chromebook. Tersedia pula versi web jika anda menggunakan Mac atau ketika tidak sedang menggunakan komputer anda sendiri. Vectr itu sendiri bisa digunakan untuk mendesain logo, ilustrasi, kartu nama, brosur, bahkan foto pun bisa anda ubah menjadi kartun meskipun harus melalui proses yang cukup panjang.

Fitur dan Keunggulan Vectr

Download Vectr Terbaru

Tampilan Vectr Terbaru

Instalasi Vectr di dalam Windows tidak membutuhkan hak admin. Begitu anda klik ganda pada installer Vectr yang ukuran filenya tidak sampai 40 MB, instalasinya langsung berjalan sampai jendela utama Vectr terbuka dengan sendirinya. Waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan instalasi pun tidak lama.

Vectr menyediakan sejumlah panduan interaktif yang bisa langsung anda simak setelah instalasinya selesai. Panduan ini memang ditujukan untuk pengguna yang baru pertama kali menggunakan Vectr. Anda juga tidak perlu susah payah mencarinya karena panduan inilah yang pertama kali muncul ketika anda menjalankan Vectr. Buat anda yang sudah berpengalaman dalam dunia seni vektor bisa mengabaikan panduan ini untuk langsung mencoba Vectr.

Untuk menjalankan Vectr, anda membutuhkan koneksi internet. Jika anda berusaha untuk menjalankannya secara offline, yang akan muncul hanya sebuah jendela kosong dengan pesan yang menyebutkan bahwa Vectr gagal melakukan koneksi dengan servernya. Selain itu anda juga wajib membuat akun Vectr jika ingin menyimpan hasil pengeditan dan mengeditnya kembali di lain waktu. Tanpa akun, anda hanya akan bisa menyimpan file dalam format lain seperti svg, png dan jpg.

Sisi positif dari keharusan untuk selalu online ini adalah setiap file vektor yang anda buat akan selalu tersimpan di cloud. Dengan membuat akun Vectr, file juga bisa diakses dari berbagai lokasi sehingga anda pun bisa melanjutkan desain tanpa harus selalu menggunakan komputer yang ada di rumah.

Download Vectr Terbaru

Kelebihan lainnya, setelah desain vektor anda selesai, anda bisa membagikannya dengan orang lain melalui beberapa cara, yaitu melalui media sosial atau dengan menggunakan link yang disediakan Vectr untuk setiap file anda. Untuk saat ini media sosial yang tersedia di dalam Vectr hanya Facebook dan Twitter.

Berbagai hotkey juga disediakan oleh Vectr. Pada awalnya anda memang harus membiasakan diri dengan semua hotkey tersebut, tapi Vectr akan lebih mudah digunakan setelah anda terbiasa. Daripada mengklik gambar lalu memilih opsi Duplicate, anda bisa menekan Ctrl + D sebagai gantinya. Dengan menggunakan hotkey, pekerjaan pun akan lebih cepat selesai. Download Vectr terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]
Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Reply

Send this to a friend