Download MeGUI Terbaru

Download MeGUI 2896

Download MeGUI Terbaru Developer: MeGUI
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 106MB



MeGUI adalah software untuk mengkonversi video dan mengedit audio. Video yang dikonversi tidak hanya sekedar berubah format, tapi ukuran filenya juga bisa lebih kecil daripada file aslinya tanpa terlalu banyak mengorbankan kualitas. Dengan cara seperti ini anda pun dapat menyimpan lebih banyak video dalam sebuah harddisk.

Walaupun tampilan antarmuka MeGUI tidak begitu intuitif, software open source ini sering digunakan oleh para encoder veteran untuk mengkonversi file-file yang berukuran sangat besar. Jika anda masih merasa kesulitan dalam menggunakannya, MeGUI menyediakan fitur khusus untuk mempermudah konversi.

Fitur dan Keunggulan MeGUI

Download MeGUI Terbaru

Tampilan MeGUI Terbaru

Untuk memastikan bahwa anda selalu menggunakan versi terbaru MeGUI, anda akan diminta untuk mengaktifkan fitur update otomatis sebelum menjalankan MeGUI. Jika anda masih ragu-ragu, anda dapat mengabaikan pesan tersebut dan mengaktifkannya di lain waktu melalui menu konfigurasi MeGUI.

MeGUI memiliki fitur Audio Cutter yang menyediakan dua fungsi, yaitu untuk memotong dan menggabungkan file audio. Audio Cutter ini memotong audio menjadi beberapa file kecil dan pemotongan pun dilakukan secara lossless, berbeda dengan fitur pemotong audio yang disediakan di dalam jendela utama MeGUI.

MeGUI juga memiliki fitur One-Click Encoder untuk menyederhanakan langkah-langkah konversi. Dengan fitur ini anda hanya perlu memasukkan file video yang akan dirubah formatnya, memilih folder untuk menyimpan file hasil konversi, memilih audio jika ada lebih dari satu track atau menambah audio track, memasukkan satu atau beberapa subtitle sekaligus, memilih format file antara MP4, MKV, M2TS atau AVI, dan kemudian memulai konversi.

One-Click juga menyertakan preset yang dapat anda rubah dengan mengaktifkan atau menonaktifkan opsi automatic deinterlacing, mengaktifkan opsi auto crop atau mempertahankan resolusi video seperti file aslinya, serta memilih encoder yang pas untuk video dan audio.

Tentunya preset yang sudah anda rubah ini dapat disimpan. Jika perlu, backup preset ini di cloud agar bisa anda ambil sewaktu-waktu ketika anda menggunakan komputer orang lain atau ketika preset yang tersimpan di dalam harddisk hilang entah kemana.

Download MeGUI Terbaru

MeGUI tidak menyediakan fitur backup ke cloud tapi anda bisa melakukannya secara manual. Yaitu dengan menyalin file preset yang tersimpan di dalam salah satu subfolder allprofiles yang bernama OneClick. Didalamnya anda akan menemui beberapa file XML. Pilih nama file yang sesuai dengan nama preset lalu upload file tersebut ke cloud storage pilihan anda. Anda juga bisa menggunakan symbolic link untuk menyinkronkan subfolder OneClick dengan Dropbox.

Fitur yang sederhana tapi lumayan penting dalam mengkonversi file adalah fitur untuk mengatur apa yang terjadi setelah konversi selesai, dan fitur inipun disediakan di dalam MeGUI. Anda bisa mematikan MeGUI secara otomatis atau membuat MeGUI tidak melakukan apapun atau mematikan komputer (shutdown). Download MeGUI terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend