Download ProtonVPN 1.10.1

Download ProtonVPN Terbaru Developer: ProtonVPN
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 12MB


Pada umumnya tujuan menggunakan VPN adalah demi privasi dan keamanan, tapi nyatanya tidak semua penyedia VPN bisa dipercaya. Tidak sedikit di antara penyedia VPN yang merekam aktivitas browsing para penggunanya dan kemudian menjual data tersebut ke berbagai perusahaan. Biasanya praktik ini dilakukan oleh penyedia layanan VPN gratis, tapi ada juga VPN komersil yang melakukan praktik yang sama. Kecuali ProtonVPN.

ProtonVPN termasuk salah satu produk VPN yang cukup dipercaya oleh komunitas pemerhati privasi. Memang tidak ada jaminan 100%, tapi setidaknya ProtonVPN lebih baik dalam hal privasi daripada para rivalnya yang sama-sama menawarkan VPN gratis.

Fitur ProtonVPN

Download ProtonVPN Terbaru

Tersedia satu versi gratis yaitu ProtonVPN Free dan tiga versi premium yaitu Basic, Plus dan Visionary. Untuk versi Free, kekurangannya berupa kecepatan yang lebih rendah, hanya menyediakan tiga negara, dan tidak bisa digunakan untuk menonton Netflix. Anda harus menggunakan ProtonVPN Plus atau Visionary untuk menikmati tayangan Netflix. Sedangkan untuk fitur lainnya, hampir tidak ada perbedaan di antara semua versi yang disediakan.

Usaha keras ProtonVPN dalam melindungi pengguna terlihat dari penggunaan teknologi enkripsi AES-256 serta dari bagaimana enkripsi tersebut diterapkan. Yaitu, setiap sesi selalu dienkripsi dengan menggunakan key yang berbeda. Sebagai contoh, key enkripsi yang digunakan saat anda browsing di pagi hari akan berbeda dengan key enkripsi pada saat anda menelusuri internet di malam hari.

ProtonVPN AG, selaku perusahaan yang mengembangkan ProtonVPN, juga memiliki kebijakan untuk tidak menyimpan log yang memuat aktivitas penggunanya di internet. Selain itu, perusahaan ini bermarkas di Swiss yang memiliki hukum federal yang sangat ketat untuk melindungi privasi. Di negara tersebut, data pribadi tidak boleh dibocorkan oleh pihak lain kepada siapa pun selama tidak mendapatkan izin dari pihak berwenang.

Fitur proteksi lain yang ditawarkan ProtonVPN Free adalah Kill Switch dan Always On. Di saat koneksi anda ke server VPN terputus, Kill Switch langsung memblokir semua akses internet anda, sedangkan Always On berfungsi untuk menyambung kembali koneksi yang terputus secara otomatis.

Download ProtonVPN Terbaru

Koneksi VPN juga bisa dibatasi. Misalnya, Google Chrome menggunakan koneksi VPN, sedangkan browser lain menggunakan koneksi tanpa VPN. Tersedia dua pilihan di dalam membatasi penggunaan VPN. Yang pertama, pilihan Exclude apps from using VPN tunnel memberlakukan VPN secara global kecuali untuk software dan IP tertentu. Yang kedua, pilihan Only included apps will go through VPN tunnel memberlakukan VPN hanya untuk software dan IP yang anda pilih.

Mengenai bandwidth, tidak ada limit sekalipun anda menggunakan ProtonVPN Free. Lalu, mengenai kecepatan, bisa naik dan turun yang tergantung dari sejumlah faktor, misalnya jarak antara server dengan lokasi anda. Beban server juga mempengaruhi. Untuk mengatasinya, buka jendela utama ProtonVPN, lalu lihat persentase load untuk server yang sedang digunakan. Jika terlalu tinggi, anda bisa pindah ke server lain. Download ProtonVPN terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend