Download FileZilla 3.44.2

Download FileZilla Terbaru Developer: FileZilla
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 7.5MB


FileZilla memenuhi kebutuhan pengguna untuk mengirim data dalam jaringan komputer dan jaringan internet dengan menggunakan protokol FTP, FTPS dan SFTP.

Ada dua versi yang disediakan, yaitu FileZilla Client untuk mengunduh dan mengunggah file, dan FileZilla Server untuk menyimpan dan menyediakan file. Keduanya gratis dan termasuk software yang berlisensi open source sehingga kode sumbernya bisa diakses oleh siapapun yang berminat.

FileZilla yang dikembangkan oleh Tim Kosse ini sudah bertahan lebih dari 17 tahun. Popularitasnya yang tinggi bukan hanya karena mudah digunakan, tapi juga karena dokumentasinya yang sangat lengkap sehingga memudahkan pemula dalam menggunakannya. Apalagi jumlah bahasa yang didukungnya mencapai lebih dari 50 bahasa. Semua nilai lebih FileZilla di atas ditambah pula dengan fitur-fitur yang diusungnya.

Fitur dan Keunggulan FileZilla

Pertama, FileZilla dapat menghubungi beberapa server sekaligus dan mentransfer data secara serentak. Setiap server dimuat dalam tab tersendiri sehingga proses pengiriman data dapat ditinjau secara terpisah.

Kedua, kecepatan download dan upload yang dilakukan oleh FileZilla dapat dibatasi sesuai dengan keperluan. Dengan demikian pengguna dapat tetap melakukan pekerjaan lain yang juga membutuhkan koneksi internet tanpa merasa terganggu.

Download FileZilla Terbaru

Tampilan FileZilla

Ketiga, proses transfer data dapat dijeda dan dilanjutkan. Fitur ini sangat penting terutama untuk pengguna yang koneksi internetnya sering mengalami gangguan. Dengan fitur ini, file yang proses transfernya terhenti karena koneksi yang mendadak mati dapat dilanjutkan kembali tanpa harus mengulang dari awal.

Keempat, tersedia fitur Site Manager untuk menyimpan berbagai alamat server FTP lengkap dengan seluruh pengaturannya yang meliputi data login, protokol yang digunakan, folder, synchronized browsing, dan sebagainya. Dengan fitur ini pengguna dapat menghubungi server tanpa perlu memasukkan alamatnya berkali-kali. Opsi Duplicate yang ada didalamnya juga sangat membantu untuk mempercepat pembuatan akun atau profil server.

Kelima, fitur QuickConnect yang menyimpan alamat server yang dikunjungi sebelumnya dalam history. Sama halnya seperti Site Manager, fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk mengakses server dengan cepat. Meskipun begitu, sebaiknya server yang sering dikunjungi dimasukkan ke dalam Site Manager supaya datanya tersimpan secara permanen.

Keenam, FileZilla memiliki fitur export dan import untuk backup dan restore data. Data yang bisa dibackup antara lain data Site Manager, konfigurasi, antrian dan filter. Data tersebut disimpan dalam format xml.

Ketujuh, FileZilla juga dapat mengunggah file ke beberapa layanan penyimpanan data online (cloud storage) seperti Google Drive, Amazon S3, Dropbox, Microsoft OneDrive, Backblaze B2, dan lain-lain. Namun demikian, fitur ini hanya tersedia pada versi berbayar FileZilla.

Download FileZilla Terbaru

Semua fitur yang disebutkan di atas hanyalah sebagian kecil dari apa yang bisa dilakukan oleh FileZilla. Jika anda tertarik untuk menggunakannya, FileZilla Client dan FileZilla Server sama-sama tersedia untuk Windows, tapi hanya FileZilla Client yang juga mendukung sistem operasi Mac dan Linux. Download FileZilla terbaru dan gratis untuk Windows 32bit dan 64bit melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]
Sending
User Review
5 (4 votes)

Leave a Reply

Send this to a friend