Download cdrtfe 1.5.8

Download cdrtfe Terbaru Developer: cdrtfe
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 7MB


Terlepas dari menjamurnya layanan cloud storage yang menawarkan penyimpanan gratis berkapasitas besar, backup secara offline masih merupakan pilihan terbaik bagi pengguna yang ingin menyimpan file-file sensitif. Tawaran-tawaran cloud storage tersebut memang menggiurkan, tapi biasanya selalu ada masalah privasi yang membuat sebagian pengguna merasa tidak aman.

Selain harddisk eksternal dan flash drive, keping CD dan DVD juga kerap digunakan sebagai media backup. Dan untuk burning file, cdrtfe bisa menghemat waktu anda karena software gratis yang juga open source ini dapat burning file ke beberapa CD/DVD/BD sekaligus jika anda memiliki lebih dari satu CD/DVD/BD writer.

Fitur dan Keunggulan cdrtfe

Download cdrtfe Terbaru

Tampilan cdrtfe Terbaru

Anda bisa memasang shortcut cdrtfe di desktop untuk semua user saat menginstall cdrtfe dan memilih untuk menggunakan cygwin1.dll yang sudah terinstall di dalam Windows atau cygwin1.dll yang disertakan di dalam file instalasi cdrtfe. Pemilihan file DLL ini bisa dirubah lagi melalui jendela konfigurasi cdrtfe dan perubahan tersebut akan berlaku setelah cdrtfe direstart.

Cdrtfe mendukung multisesi. Ini artinya anda bisa burning file berkali-kali ke sebuah DVD-RW atau DVD+RW. Hari ini anda burning beberapa file, di lain waktu anda bisa menambahkan file lain ke dalam DVD atau menghapus file yang sudah ada didalamnya.

Cdrtfe juga dapat membuat file ISO. Anda bisa menjadikan file ISO sebagai backup untuk berjaga-jaga seandainya keping DVD anda hilang. Akan lebih baik lagi kalau anda membuat beberapa backup sekaligus dan menyimpannya di cloud storage agar benar-benar aman dari risiko kehilangan.

Untuk burning file dari harddisk ke CD, DVD atau Bluray, menu cdrtfe bisa diatur agar muncul di dalam menu konteks saat mengklik-kanan file di dalam File Explorer. Dengan cara ini, file bisa dikirim langsung ke cdrtfe melalui menu konteks sehingga pemilihan file untuk di burning menjadi lebih mudah.

Overburn juga didukung oleh cdrtfe sehingga anda bisa menyimpan data melebihi kapasitas DVD anda, akan tetapi tidak semua DVD writer mendukung overburn. Risiko kerusakan data di dalam keping DVD yang di overburn lebih besar sehingga anda perlu mempertimbangkan baik-baik sebelum melakukannya.

Download cdrtfe Terbaru

Anda juga bisa memilih antara Track At Once dan Disk At Once untuk burning. Metode Track At Once biasanya digunakan untuk multisesi di mana setiap track ditulis secara terpisah. Sebaliknya, metode Disk At Once digunakan untuk menulis data ke DVD hanya dalam satu sesi sehingga anda tidak akan bisa menambahkan file lagi di lain waktu.

Keterangan lengkap mengenai seluruh fitur yang ada di dalam cdrtfe dapat anda temukan di dalam menu Help, termasuk informasi mengenai filesystem yang didukung freeware tersebut seperti Joliet, Rock Ridge dan UDF. Download cdrtfe terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend