Download Epubor Audible Converter

Download Epubor Audible Converter 1.0.10.259

Download Epubor Audible Converter Developer: Epubor Team
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 65MB



Format audiobook yang dikembangkan Audible terbagi menjadi beberapa format, yaitu .AA yang punya bitrate antara 8 Kbps hingga 32 Kbps, serta .AAX dan .AAX+ dengan bitrate paling tinggi (64 Kbps). Kedua format tersebut disertai dengan teknologi enkripsi DRM (Digital Right Management) agar audiobook yang anda unduh dari situs Audible tidak bisa dicopy.

Teknologi DRM itu jugalah yang membuat audiobook hanya bisa diunduh dan digunakan di empat komputer baik di Windows maupun Mac. Untuk menghilangkan semua batasan tersebut, format audio Audible dapat dikonversi ke file audio lain tanpa DRM dengan Epubor Audible Converter.

Fitur Epubor Audible Converter

Download Epubor Audible Converter

Tampilan Epubor Audible Converter

Tidak semua audio player mendukung format audio Audible. Dengan menggunakan Epubor Audible Converter untuk mengkonversi format tersebut ke format audio MP3, audiobook bisa bebas didengarkan di semua perangkat (komputer, kindle, ponsel, tablet) tanpa batasan apa pun.

Cara menjalankan konversi di Epubor Audible Converter sama seperti prosedur konversi format file pada umumnya. File audible yang ingin formatnya dirubah dan proteksinya dihilangkan dimasukkan ke dalam Epubor, lalu memilih format MP3, dan diakhiri dengan satu sentuhan klik pada tombol Convert.

Kualitas file output sama sekali tidak akan berubah. Jika anda bandingkan dengan file aslinya, anda tidak akan menemukan perbedaan kualitas suara di antara keduanya. Codec dan bitrate pun tetap sama. Menurut pengembangnya, Epubor Audible Converter juga mampu mengkonversi audiobook 60 kali lebih cepat daripada software lain.

Selain MP3, audiobook juga bisa dikonversi ke format M4B. Ukuran file M4B biasanya lebih besar daripada MP3, tapi M4B punya beberapa kelebihannya sendiri. Salah satunya, format M4B dapat digunakan untuk menyimpan bookmark. Jadi seandainya anda ingin berhenti mendengarkan audiobook, anda bisa bookmark bagian yang terakhir kali anda dengarkan tersebut. Di lain waktu, audiobook dapat dilanjutkan langsung dari bagian tersebut dengan menggunakan bookmark yang anda buat.

Download Epubor Audible Converter

Kelebihan lain dari format M4B yaitu anda tidak perlu mendengarkan audiobook dari awal. Anda bisa langsung mendengarkan chapter (bab) yang mana pun yang anda inginkan di dalam sebuah audiobook. Kalau anda sering melewatkan bagian pertama yang biasanya berisi kata pengantar atau perkenalan, maka format M4B sepertinya lebih cocok untuk anda daripada MP3.

Fitur split disediakan pula untuk memecah audiobook menjadi beberapa bagian. Banyak audiobook yang durasinya sangat panjang sehingga butuh waktu lama untuk mendengarkan semuanya sampai selesai. Solusinya, anda bisa memecah audiobook berdasarkan chapter, berdasarkan durasi (misalnya dipecah menjadi 30 menit per file), atau berdasarkan segmen secara merata. Jika sebuah audiobook berdurasi 60 menit anda pecah menjadi 6 segmen, maka setiap segmen secara otomatis akan memiliki durasi sepanjang 10 menit. Download Epubor Audible Converter terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Muchammad-Zakaria-Nesabamedia

Founder dan Chief Editor di Nesabamedia.com. Lebih suka nonton film ketimbang menulis, menulis kalau lagi mood aja. Salam kenal ya!

Leave a Reply

Send this to a friend