Download Kubuntu ISO Terbaru

Download Kubuntu ISO Terbaru (32 / 64-bit)

Download Kubuntu ISO Terbaru Developer: Kubuntu dev
OS Family: Linux
Lisensi: Freeware
Ukuran: 4GB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Kubuntu, mungkin sebagian besar dari Anda akan mengira bahwa sistem ini merupakan Ubuntu karena memiliki nama yang hampir sama dengan sistem populer yang satu itu. Benar sekali! Tepatnya Kubuntu merupakan turunan dari Ubuntu itu sendiri, yang mana sama-sama bekerja untuk sistem dengan basis Linux.

Kubuntu merupakan sebuah sistem operasi yang resmi dari Ubuntu, dengan menggunakan lingkungan kerja desktop dengan jenis KDE yang mana telah banyak digunakan oleh sistem lainnya yang bekerja untuk Linux. Maka dari itu, sering digunakan oleh mereka pengembang dalam pengembangkan program dengan ruang lingkup yang lebih luas. Menarik bukan?

Berbagai macam versi dari Kubuntu ini bekerja dengan sangat baik untuk Ubuntu, bahkan diantaranya banyaknya sistem yang berbasis Linux Ubuntu, Kubuntu ini termasuk yang paling banyak mendapatkan dukungan program dan tools. Sebut saja melalui algoritma yang mereka gunakan untuk mengompres kernel dan boot.

Fitur dan Keunggulan Kubuntu

Kubuntu

Kubuntu

Kubuntu menjadi sistem operasi yang rasanya kurang begitu mendukung untuk dapat dijalankan pada sistem 32-bit, karena paketnya yang memang tidak tersedia untuk sistem yang lebih rendah. Maka dari itu, hanya diperuntukkan untuk mereka yang telah menggunakan sistem 32-bit saja.

Alasan lain ialah ruang lingkup yang terbatas, berbeda dengan beberapa jenis sistem operasi basis Linux yang bahkan mampu bekerja dengan dua ruang lingkup berbeda, maka Kubuntu ini hanya mampu untuk dapat bekerja dalam satu ruang lingkun komputasi yaitu KDE.

Fakta menariknya, Ubuntu memberikan Kubuntu waktu yang lebih lama untuk masa distribusinya yang akan berakhir pada 2025 mendatang. Jadi, bisa dibilang relevan untuk digunakan saat ini.

Lebih lanjut, jika Anda tertarik dengan Kubuntu simak apa saja fitur dan keunggulan lainnya di bawah ini:

Algoritma LZ4

Ini merupakan alogirtma yang efisien dan fleksibel untuk digunakan, di mana mampu untuk dapat terhubung dan melakukan kompresi pada kernel dan membuat Boot awal Initramf. Fungsinya ini akan mengurangi waktu dari Startupkarena dekompresi data yang jauh lebih cepat dan stabil.

Konfigurasi Monitor

Nah, ini juga yang menjadi daya tarik dari Kubuntu yang mana mampu untuk membagikan monitor menjadi dua jendela berbeda. Maka dari itu, sangat cocok diakses oleh mereka yang menggunakan dua monitor sekaligus. Konfigurasinya juga fleksibel, bisa mengatur pencahayaan dan tata letak jendal.

Fitur Umum

Fitur umum merupakan salah satu fitur pendukung dalam sebuah sistem, khusus untuk Kubuntu ini memiliki beragam fitur pendukung yang cukup baik. Kubuntu telah menyediakan layanan dari pemutar media, hingga akses Office.

Download Kubuntu ISO Terbaru

Fitur yang sebenarnya tidak begitu penting, namun akan terasa lebih nyaman dengan antarmukanya yakni fitur emoji. Anda dapat menemukan emoji dengan menekan kombinasi dari Windows/Meta dan (.) untuk mengakses dan memilihnya.

Kubuntu menjadi sebuah turunan sistem operasi dari Ubuntu, di Linux. Sistem ini memiliki banyak fungsi yang membuat banyak komputasi jaringan dan membuat kernel dengan waktu yang cukup singkat. Terdapat fitur untuk memaksimalkan Boot sesuai kebutuhan pengembang. Link download Kubuntu terbaru bisa Anda dapatkan di bawah ini:

[Versi terbaru hanya support 64-bit]

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend