Download LAV Filter Terbaru 

Download LAV Filter Terbaru 2022 (Free Download)

Download LAV Filter Terbaru  Developer: LAV Filter
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 14MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Untuk menonton video, dibutuhkan video player. Namun, tidak berarti semua video bisa ditonton begitu saja. Sebuah video hanya bisa ditayangkan jika video player memiliki codec yang mendukung file video tersebut. Codec inilah yang ditawarkan oleh LAV Filter.

Dengan mengandalkan kumpulan codec yang disediakannya, LAV Filter dapat membantu video player dalam menayangkan video. Dengan syarat, video player yang digunakan adalah video player yang berbasis directshow dan bisa menggunakan filter eksternal.

Kegunaan LAV Filter

Download LAV Filter

Codec berperan sebagai encoder sekaligus sebagai decoder. Ketika digunakan untuk mengkompres video, maka fungsinya adalah sebagai encoder. Saat dipakai untuk menonton video, fungsinya berubah menjadi decoder. Di antara semua jenis codec yang disediakan oleh LAV Filter, ada codec VP8, H264, AAC, Vorbis, dan lain-lain. Banyaknya jumlah codec memungkinkan video player untuk memutar semua format video dan audio yang populer.

Selain dukungan codec yang luas, alasan lain menggunakan LAV Filter adalah untuk memperoleh kualitas gambar yang lebih bagus saat menonton video. Untuk keperluan ini, madVR juga sangat direkomendasikan untuk komputer yang spesifikasinya mumpuni.

Untuk menggunakan LAV Filter, sebelumnya disarankan untuk menyingkirkan semua codec yang sudah ada di dalam komputer seperti K-Lite Codec, CCCP, madVR versi lama, dan sebagainya. Uninstall semuanya, lalu lakukan pembersihan registry. Tindakan ini perlu dilakukan untuk mencegah risiko terjadinya konflik antara LAV Filter dengan paket codec lain.

Instalasi LAV Filter bisa dilakukan setelah melakukan langkah-langkah di atas. LAV Filter itu sendiri terdiri dari tiga komponen utama. Yaitu, LAV Video dan LAV Audio yang masing-masing merupakan kumpulan codec untuk memproses video dan audio. Dalam hal ini, keduanya berfungsi sebagai decoder, sedangkan prosesnya disebut decoding.

Proses decoding pada dasarnya adalah prosedur yang dijalankan oleh decoder untuk mengurai kompresi video yang dilakukan oleh encoder. Tujuannya adalah untuk menampilkan video pada jendela video player. Kompresi video itu sendiri disebut encoding. Setidaknya ada beberapa alasan kenapa encoding perlu dilakukan, yaitu untuk mengurangi ukuran file video dan memudahkan transmisi video melalui internet.

Alasan lainnya adalah untuk meningkatkan kompatibilitas video. Sebagai contoh, untuk upload video ke YouTube, ada aturan-aturan encoding yang harus dipenuhi supaya video bisa tampil sempurna di situs tersebut. Jika video yang hendak diupload masih belum memenuhi aturan tersebut, maka perlu dilakukan encoding ulang.

Download LAV Filter Terbaru 

Komponen yang ketiga di dalam LAV Filter adalah LAV Splitter. Fungsinya untuk memisahkan dan mengirim stream audio dan video ke decoder yang sesuai agar proses decoding bisa dijalankan seperti yang seharusnya.

Semua komponen yang diusung di dalam LAV Filter tersebut saling bekerjasama untuk menayangkan video sekaligus untuk meningkatkan kualitas gambar. Untuk mengetahui seberapa jauh perbedaan kualitasnya, anda bisa menonton sebuah video sebelum LAV Filter diinstall. Lalu tonton lagi video yang sama setelah instalasi LAV Filter selesai. Download LAV Filter terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend