Download Mavis Beacon Terbaru

Download Mavis Beacon 1.0

Download Mavis Beacon Terbaru Developer: Mavis Beacon
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 100MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...



Untuk menggunakan komputer, anda tidak harus mahir mengetik. Namun, pekerjaan akan lebih cepat selesai kalau anda bisa mengetik dengan sepuluh jari. Lagipula, belajar mengetik itu tidak sulit karena hanya membutuhkan ketekunan. Mavis Beacon adalah software yang mampu membimbing anda hingga menjadi seorang pengetik yang handal. Modul-modul pelajarannya tersusun dengan baik dan ada banyak bahan ketikan didalamnya yang bisa anda gunakan untuk meningkatkan keterampilan dalam mengetik.

Fitur-Fitur Mavis Beacon

Download Mavis Beacon Terbaru

Tampilan Mavis Beacon Terbaru

Profil pengetik

Profil pada Mavis Beacon bisa dimanfaatkan untuk komputer yang digunakan oleh beberapa orang atau ketika anda ingin mengulang pelajaran dari awal. Di dalam menu pembuatan profil, anda bisa memilih nama, bahasa (Inggris atau Spanyol), jenis keyboard (standar, ergo, atau 10-key) dan memilih target kecepatan mengetik dalam satuan WPM (Words Per Minute).

Modul pelajaran

Tersedia beberapa modul pelajaran yang bisa anda pilih secara acak. Apabila anda benar-benar masih pemula, kami sarankan untuk memilih modul pelajaran yang paling dasar. Modul tersebut akan membimbing anda:

  • Untuk mengetahui jari yang mana saja yang harus digunakan untuk mengetik setiap tombol keyboard.
  • Untuk melatih jari-jari tersebut agar terbiasa dalam menekan tombol-tombol keyboard yang tepat, misalnya membiasakan jari kelingking untuk selalu menekan tombol huruf A.

User interface

Di dalam setiap modul, anda akan menemukan sebuah gambar keyboard yang dilengkapi dengan animasi berupa sepasang tangan beserta sepuluh jarinya. Ketika modul mengharuskan anda untuk menekan tombol huruf A, maka salah satu jari animasi tersebut (jari kelingking pada tangan kiri) akan bergerak menekan tombol yang dimaksud.

Ketika modul meminta anda untuk menekan tombol huruf D, maka jari tengah pada tangan kiri akan bergerak. Begitu pula dengan tombol-tombol keyboard lainnya. Mavis Beacon mendemonstrasikan cara mengetik yang benar melalui gerakan-gerakan animasi pada kesepuluh jari tersebut.

Bahan ketikan

Di antara banyaknya bahan ketikan yang disediakan Mavis Beacon, tidak ada yang berbahasa Indonesia, tapi anda dapat memasukkan bahan ketikan sendiri ke dalam Mavis Beacon dalam format TXT dan DOCX. Bahan ketikan bisa anda ambil dari berbagai sumber, misalnya dari halaman Wikipedia berbahasa Indonesia yang kemudian anda salin ke dalam Notepad untuk disimpan sebagai file TXT.

Download Mavis Beacon Terbaru

Dari awal hingga akhir, Mavis Beacon tampil dalam mode full screen. Ada opsi untuk mengubahnya menjadi mode window, tapi sayangnya hanya bisa diaktifkan pada layar monitor yang resolusinya lebih besar daripada 1280 x 800.

Mengenai seberapa cepat anda bisa terampil dalam mengetik, sebaiknya jangan terlalu memperhatikan hal ini karena kemungkinan besar anda akan cepat bosan. Luangkan saja sedikit waktu untuk menggunakan Mavis Beacon setiap hari. Tanpa terasa anda akan mahir mengetik dengan sendirinya. Download Mavis Beacon terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend