Download Microsoft Access 2019 Terbaru

Download Microsoft Access 2019 (Free Download)

Download Microsoft Access 2019 Terbaru Developer: Microsoft
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 4GB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Sebelum model relasional muncul, sistem manajemen database menganut model hirarkis yang terbukti kurang fleksibel. Kekurangan tersebut berhasil diperbaiki pada model relasional yang kemudian digunakan oleh Microsoft pada salah satu produknya, yaitu Microsoft Access.

Sejak awal debutnya di tahun 1992, Microsoft Access mengalami pembaruan versi berkali-kali hingga akhirnya muncul Microsoft Access 2019. Meskipun begitu, tampilan antarmuka pada setiap versinya tak jauh berbeda, kecuali untuk Microsoft Access 2003 dan versi sebelumnya yang masih belum menggunakan antarmuka Ribbon.

Fitur-Fitur Microsoft Access 2019

Apa Itu Microsoft Access 2019

Grafik modern untuk visualisasi data

Microsoft Access 2019 hadir dengan kumpulan grafik baru yang memiliki kesan lebih modern. Ada sekitar 11 grafik baru yang meliputi grafik batang, grafik lingkaran, grafik garis, dan grafik kolom.

Pembuatan laporan yang fleksibel

Pada dasarnya anda bisa membuat berbagai macam laporan dari data yang anda miliki. Sebagai contoh, membuat laporan yang memuat semua record di dalam tabel tertentu (misalnya tabel barang) atau membuat laporan yang memuat beberapa record saja (misalnya semua barang yang harganya di bawah satu juta rupiah).

Laporan juga bisa dibuat dengan menggunakan data yang diambil dari beberapa tabel sekaligus, misalnya dari tabel penjualan dan tabel pelanggan untuk membuat laporan faktur. Report Wizard memudahkan pembuatan laporan semacam ini.

Penyortiran data

Data bisa disortir agar lebih mudah untuk dicerna. Misalnya, daftar pesanan disortir berdasarkan nama para pelanggan, sedangkan daftar pelanggan dapat disortir berdasarkan pada nama, tempat tinggal, jenis kelamin, atau jumlah pesanan. Urutan penyortiran juga dapat diatur, misalnya dari A ke Z atau sebaliknya.

Penyaringan data

Filterisasi atau penyaringan data dapat diterapkan agar data lebih mudah untuk ditinjau. Dengan memfilter data, anda bisa melihat hanya data yang sedang anda perlukan.

Untuk memfilter data, terlebih dahulu anda harus menentukan kriterianya. Setelah itu Microsoft Access akan menelusuri isi database, menampilkan data yang sesuai dengan kriteria tersebut dan menyembunyikan data lainnya.

Pencarian data

Misalnya anda hendak mencari semua pesanan yang masuk pada tanggal tertentu. Anda bisa mencarinya dengan membuat query parameter yang meminta anda untuk memasukkan tanggal setiap kali query dijalankan.

Download Microsoft Access 2019 Terbaru

Kemampuan Microsoft Access 2019 dalam membuat dan mengelola database bisa anda manfaatkan untuk banyak hal seperti membuat katalog film, perencanaan keuangan, penyimpanan dan pengelolaan data bisnis, dan sebagainya.

Microsoft Access 2019 juga bisa memberikan informasi yang anda inginkan dengan cepat. Katakanlah anda memiliki database berisi ribuan judul film dan ingin menonton semua film yang dibintangi oleh seorang aktris. Atau mencari semua film lucu yang anda miliki. Atau mencari semua film yang berjudul Spiderman. Microsoft Access 2019 dapat menyajikan semua daftar film tersebut hanya dalam beberapa detik. Download Microsoft Access 2019 terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend