Download Deep Freeze Terbaru

Download Deep Freeze 8.61.020.5611

Download Deep Freeze Terbaru Developer: Faronics
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 12MB



Bagi anda yang memiliki komputer atau laptop, pasti pernah mengalami serangan virus atau mengalami kerusakan program. Permasalahan seperti ini tentunya membuat anda pusing dan kemungkinan bisa merugikan anda karena ada program yang tidak anda jalankan dan bahkan ada file yang tidak bisa dibuka. Sebenarnya, solusi umum yang biasanya dipilih adalah menscan komputer dengan aplikasi antivirus.

Namun sebenarnya, anda bisa menggunakan cara lain yaitu dengan memanfaatkan sebuah aplikasi bernama Deep Freeze. Deep Freeze adalah software buatan Faronics yang dibuat dengan tujuan melindungi sistem operasi dan file konfigurasi dan mengembalikannya ke ke konfigurasi awal setelah komputer atau laptop tersebut restart.

Maksudnya, jika komputer atau laptop anda mengalami masalah seperti ada sistem yang error, maka Deep Freeze akan mengembalikan ke kondisi semula sebelum restart.

Kelebihan dan Kekurangan Deep Freeze

Download Deep Freeze Terbaru

Tampilan Deep Freeze

 

Lalu apa saja yang termasuk kelebiihan dan juga kekurangan aplikasi Deep Freeze? Berikut ini jawabannya.

1. Kelebihan Deep Freeze

  • Aplikasi ini membantu dalam mencegah virus ketika sudah mulai menyerang sistem komputer. Nanti, sistem akan otomatis melakukan restart sehingga kondisi komputer anda kembali ke awal.
  • Deep Freeze merupakan aplikasi yang pas diinstal pada komputer atau laptop yang digunakan banyak orang. Salah satunya adalah komputer warnet yang kemungkinan terinfeksi virus lebih besar. Dengan begitu, komputer akan selalu terawat dan tidak sampai terinfeksi virus.
  • Jika anda tidak sengaja melakukan perubahan sistem atau pengaturan komputer, anda tinggal merestartnya dan pengaturan tersebut tidak akan disimpan.
  • Menghemat biaya dna waktu karena anda tidak perlu melakukan maintenance.

2. Kekurangan Deep Freeze

  • Aplikasi Deep Freeze memiliki sistem login. Akibatnya, ketika anda sampai lupa password, maka cara yang harus anda lakukan adalah instal ulang.
  • Jika kondisi Deep Freeze hidup atau ON sementara anda menyimpan dokumen, maka dokumen tersebut tidak dapat disimpan. Maka dari itu, anda harus mematikannya terlebih dahulu.
  • Untuk pengaturan recovery tidak akan aktif jika Deep Freeze berada dalam kondisi aktif.
  • Penggunaan aplikasi Deep Freeze dalam jangka waktu lama bisa menyebabkan performa komputer menjadi menurun.

Download Deep Freeze Terbaru

Selain itu, Deep Freeze ternyata efektif untuk menghilangkan virus.  Jadi, ketika komputer maupun laptop anda terkena virus dengan jumlah yang sangat banyak sehingga menyebabkan masalah pada sistem operasi, anda tinggal merestart komputer anda tersebut. Setelah restart, maka virus tersebut akan otomatis hilang dan komputer atau laptop anda berada di kondisi semula sebelum terinfeksi virus.

Demikian informasi yang bisa kami berikan mengenai aplikasi Deep Freeze. Kesimpulannya, aplikasi ini bermanfaat untuk melindungi komputer dari virus. Akan tetapi, kami menyarankan anda menginstal aplikasi ini ketika komputer tersebut memang digunakan oleh orang banyak dan berpeluang mudah terinfeksi virus. Download Deep Freeze terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend