Download Microsoft OneNote 2016.11929.20254

Download Microsoft OneNote Developer: Microsoft
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 9MB


Salah satu strategi untuk mengingat isi sebuah buku adalah dengan membuat rangkuman untuk setiap bab. Rangkuman ini menggunakan bahasa anda sendiri yang didasarkan pada pemahaman anda setelah selesai membaca sebuah bab. Sedangkan media yang bisa anda gunakan untuk mencatat dan menyimpan rangkuman tersebut adalah Microsoft OneNote.

Ada beberapa versi Microsoft OneNote, tapi yang banyak digunakan adalah Microsoft OneNote untuk Windows 10 dan Microsoft OneNote 2016 untuk Windows 7, 8 dan 10. Anda memiliki kesempatan untuk menggunakan OneNote 2016 hingga tahun 2020 karena Microsoft berencana untuk menghentikan pengembangan software tersebut.

Fitur Microsoft OneNote

Download Microsoft OneNote

Tampilan Microsoft OneNote

Struktur catatan di dalam Microsoft OneNote mengikuti susunan yang dimulai dari Notebook yang memuat beberapa Section dalam tab, lalu setiap Section memuat sejumlah catatan atau dokumen. Jika semuanya ditampilkan, maka ada empat panel yang menyusun tampilan OneNote, yaitu Notebook, Section, Page dan Content.

Di dalam catatan, selain teks, anda dapat memasukkan gambar, tabel, audio, dan file sebagai lampiran. Warna halaman dan teks juga dapat dirubah dengan menggunakan color palette yang disediakan. Selain itu, kalimat-kalimat penting dalam sebuah halaman bisa diwarnai dengan fitur highlighter. Jumlah highlight tidak terbatas, tidak seperti Pocket yang hanya memperbolehkan maksimal tiga highlight untuk setiap artikel.

Halaman web juga bisa anda simpan di dalam OneNote melalui web clipper. Anda bisa menyimpan halaman web secara utuh (Full Page), menyimpannya sebagian dari isi halaman dalam bentuk screenshot (Region), menyimpan sebagai artikel (Article), dan menyimpan sebagai bookmark. Halaman web yang disimpan dengan web clipper akan di upload ke cloud terlebih dulu, lalu disinkronkan dengan Microsoft OneNote. Sinkronisasi biasanya terjadi beberapa detik kemudian, tapi anda juga bisa melakukannya secara manual jika ingin langsung membacanya saat itu juga.

Halaman-halaman web tersebut dapat anda edit, misalnya menghapus kalimat-kalimat yang sama sekali tidak penting, menghapus gambar, memperkecil atau memperbesar gambar, mengubah URL dan memberi anotasi. Sebenarnya saat sebuah halaman web hendak disimpan pun anda sudah bisa mengeditnya, tapi fitur pengeditannya hanya sebatas mengubah ukuran huruf dan menandai kalimat dengan highlighter.

Selain halaman web, anda juga bisa menyimpan video-video yang ada di YouTube dan bahkan menontonnya langsung di dalam Microsoft OneNote. Untuk hasil terbaik, sebaiknya gunakan mode Article saat menyimpan video.

Download Microsoft OneNote

Dengan Microsoft OneNote, anda bisa membuat catatan, menyimpan halaman web dan video sebanyak yang mampu ditampung oleh kapasitas penyimpanan yang tersedia di dalam akun OneDrive anda.

Untuk saat ini, anda akan langsung memperoleh 5 GB secara gratis hanya dengan membuat akun Microsoft. Akun ini bisa dibuat langsung melalui Windows atau melalui form pendaftaran di situs OneDrive. Download Microsoft OneNote terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]
Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend