Download OpenToonz

Download OpenToonz 1.5.0

Download OpenToonz Developer: Dwango
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 51MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...



Animasi 2D atau paling sering dikenal dengan kartun memanglah sangat menarik. Dari kecil kita seakan ditemani dengan berbagai animasi 2D yang memiliki jalan cerita dan karakter utama yang menarik untuk terus ditonton. Doraemon misalnya, dengan menyusung tokoh utama seekor robot kucing yang datang dari masa depan. Animasi 2D yang dihasilkan sangat menarik dan lucu, hingga sampai saat ini karakter kartun yang menyusung animasi 2D masih sangat banyak kita temui.

Namun, pernahkah terlintas di kepala kita bahwa bagaimana animasi-animasi tersebut dapat dihasilkan hingga ditayangkan di berbagai saluran TV?

OpenToonz merupakan jawaban dari pertanyaan diatas, OpenToonz memungkinkan seorang creator untuk dapat menciptakan gambar dan membuat Movement yang nantinya akan menghasilkan animasi 2D. OpenToonz sendiri memang merupakan software yang memiliki fokus utama membuat animasi 2D, software yang satu ini sangat membantu creator dalam menciptakan animasi 2D yang baik, terbukti OpenToonz dipakai oleh creator dari seluruh dunia bahkan dipakai dalam banyak studio animasi 2D.

Tercatat, pada animator 2D memakai OpenToonz sebagai software dalam pembuatan animasi di Studio Gibli. Studio Gibli sendiri terkenal dengan animasinya yang menarik untuk ditonton seperti My neightboor is Tororo, Kiki Delivery Service dan masih banyak lagi. Ini membutkikan bahwa OpenToonz adalah software yang lebih dari cukup bagi anda yang ingin belajar menciptakan animasi 2D yang menarik sesuai dengan kreasi yang diinginkan.

Fitur-Fitur OpenToonz

OpenToonz sendiri dapat dijalankan pada hampir semua sistem operasi, mulai dari Linux, Windows, sampai dengan MacOS dan BSD. Anda juga dapat belajar hal-hal baru dengan bergabung komunitas OpenToonz yang memberikan beragam tips menarik seputar pembuatan animasi 2D.

OpenToonz memberikan beragam keunggulan yang bisa anda manfaatkan untuk membuat animasi 2D, seperti kemampuan untuk membaca gambar Vektor dan Bitmap. Ditambah OpenToonz mampu untuk melihat algoritma dari Scanning gambar, secara otomatis anda dapat mewarna gambar, memilih warna dengan fitur pallete, menambahkan efek, serta membuat banyak frame untuk menggerakan animasi.

OpenToonz memberikan kelebihan pada fitur-fiturnya, seperti menambahkan efek agar terlihat lebih hidup dan menggabungkan dua gambar menjadi satu yang kemudian dapat anda edit dan sesuaikan. Berikut beberapa fitur OpenToonz yang wajib anda ketahui:

    1. Changing Picture Style. Anda dapat menggabungkan dua gambar menjadi satu dan sesuaikan gambar agar terlihat lebih nyata.
    2. Affected Incident Light. Menambahkan beragam efek agar terlihat lebih nyata seperti bias cahaya matahari atau percikan air.
    3. Wavy Distortion. Ini beguna untuk menambahkan tekstu pada gambar.
    4. Scanning Picture.
    5. Kompatibel dijalankan pada standar TWAIN.
    6. Kompatibel dijalankan di Windows, Linus, BDS, dan MacOS.
    7. Automatic Vector.
    8. Indexed Colour Pallete.
    9. Add Many Effect.
    10. Motion on Frame-By-Frame with Tweening Animation Tools.
    11. Gratis.

Download OpenToonz Terbaru

OpenToonz juga manawarkan User Interface yang terbilang Friendly, jika anda menggunakan OpenToonz, anda tidak akan merasa kesulitan dengan fitur-fiturnya. Anda dapat melihat fitur-fitur OpenToonz yang hampir sama dengan software yang dikhususkan untuk menggambar seperti Microsoft Paint dan Adobe Ilustrator. Bedanya OpenToonz dapat membuat Movement animasi menggunakan banyak Frame yang kemudian digabungkan menjadi sebuah video.

Software ini tergolong software dengan penggunaan RAM yang banyak saat dijalankan, minimum spesifikasi dari PC untuk dapat menjalankan OpenToonz ialah 4 GB RAM, Dual-Core CP 3GHz, dan Windows 8 keatas. Download OpenToonz terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend