Download Prepros Terbaru

Download Prepros 7.3.41

Download Prepros Terbaru Developer: Prepros
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 150MB



Ketika pertama kali dirilis, SASS (Syntactically Awesome Style Sheets) hanya bisa digunakan dengan Ruby dan command line yang sukses membuat banyak pemula enggan untuk mempelajarinya. Kini, situasinya berbeda. Command line tidak lagi menjadi syarat mutlak untuk menjalankan SASS karena sudah ada tool seperti Prepros.

Prepros adalah solusi all-in-one yang mirip seperti CodeKit untuk menangani preprocessing. Kode-kode yang dibuat dengan menggunakan bahasa preprocessor dikompilasi oleh Prepros agar dapat diinterpretasi oleh semua browser. SASS itu sendiri hanyalah salah satu preprocessor yang didukungnya.

Fitur-Fitur Prepros

Apa Itu Prepros?

CSS adalah bahasa pengembangan web yang relatif mudah untuk dipelajari, tetapi bisa berubah menjadi sangat kompleks ketika digunakan pada proyek-proyek skala besar. Oleh karena itulah banyak front-end developer yang menggunakan preprocessor semacam SASS, LESS, dan STYLUS.

Masalahnya, browser tidak bisa mengenali sintaks yang digunakan oleh preprocessor. Dengan menggunakan Prepros, anda bisa menulis kode dalam beberapa bahasa preprocessor yang dapat dikompilasi secara otomatis. Tujuan dari kompilasi adalah untuk memodifikasi kode-kode sesuai dengan sintaks yang dikenal oleh browser.

Di antara semua compiler yang ada, Prepros termasuk populer karena mengusung GUI yang atraktif dan user-friendly dengan fitur-fitur yang menarik. Salah satu fiturnya adalah AutoPrefix CSS yang berfungsi untuk menambah vendor prefix secara otomatis supaya kode-kode yang bersangkutan bisa diinterpretasi dengan sebagaimana mestinya oleh browser terkait.

Fitur minification juga ada untuk mengurangi ukuran file CSS dan Javascript. Cara kerjanya yaitu dengan menyingkirkan semua elemen yang tidak diperlukan, misalnya spasi dan komentar. Tujuannya supaya file bisa diunduh secepat mungkin oleh browser. Selain dua fitur di atas, fitur-fitur berikut ini juga dimiliki oleh Prepros:

  • Prepros mendukung Babel, Sass, LESS, Stylus, Pug, Markdown, Slim, Haml, TypeScript, dan CoffeeScript.
  • Dapat mengurangi ukuran file gambar untuk meningkatkan performa situs. Format file yang didukung adalah PNG, SVG, dan JPG.
  • FTP dan SFTP untuk upload file ke server.
  • Dark theme dan light theme.
  • Setiap kali anda merubah sesuatu di dalam file, browser dapat di-reload secara otomatis oleh Prepros sehingga perubahannya akan langsung terlihat tanpa harus berkali-kali menekan tombol F5 pada keyboard.
  • Perubahan kode juga dapat ditampilkan secara otomatis di dalam browser yang dijalankan di perangkat lain seperti HP dan tablet asalkan semua perangkat tersebut terkoneksi ke network yang sama.

Download Prepros Terbaru 

Prepros ditawarkan dalam dua macam lisensi, tetapi tidak ada perbedaan fungsionalitas di antara keduanya. Yang membedakan keduanya adalah notifikasi upgrade yang muncul di saat-saat tertentu.

Prepros yang berlisensi gratis disebut versi “free trial” dan bisa anda gunakan untuk selamanya. Dark theme juga dapat anda aktifkan pada versi tersebut untuk melindungi mata yang sensitif. Download Prepros terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend