Download Sonma Typing-Expert

Download Sonma Typing-Expert (Terbaru 2022)

Download Sonma Typing-Expert Developer: Sonma
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 3MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteloadingLoading...


Tidak ada jalan pintas untuk bisa mengetik dengan cepat. Pertama-tama, jika anda ingin mahir mengetik dengan sepuluh jari, anda harus tahu penempatan jari yang benar pada keyboard. Setelah itu, anda harus rutin mengetik.

Sonma Typing-Expert adalah freeware untuk mengasah kecepatan dan akurasi anda dalam mengetik. Didalamnya tersedia beberapa bahan ketikan yang sudah diseleksi. Di setiap akhir sesi mengetik, anda juga akan langsung mendapatkan hasil evaluasi.

Fitur-Fitur Sonma Typing-Expert

Apa Itu Sonma Typing-Expert

Bebas memilih bahan ketikan

Ada 80 bahan ketikan yang terdiri dari 40 teks berbahasa Inggris dan 40 teks berbahasa Hindi. Beberapa diantaranya merupakan teks yang memuat susunan karakter yang tidak bermakna. Teks semacam ini adalah modul awal untuk para pemula yang baru memulai belajar mengetik untuk yang pertama kalinya.

“Home Row Practice” adalah salah satunya. Teks ini ditujukan agar jari-jari tangan anda terbiasa dengan semua tombol keyboard yang terletak pada baris “home row”, yaitu A, S, D, F, G, dan seterusnya.

Berikutnya ada “Upper Row Practice” dan “Lower Row Practice” untuk melatih jari-jari tangan dalam mengetik karakter-karakter yang terletak pada baris keyboard atas (tab row) dan bawah (bottom row).

Teks yang hanya tersusun atas angka-angka juga tersedia. Didalamnya terdapat deretan nomor acak. Ada nomor yang terdiri dari 5 angka, ada pula yang terdiri dari 3 angka.

Bisa menggunakan bahan ketikan sendiri

Untuk belajar mengetik dalam bahasa Indonesia, anda harus menyusun atau mencari bahan ketikan sendiri, lalu memasukkannya ke dalam Sonma Typing-Expert.

Bahan ketikan harus dalam format TXT dengan ukuran file setidaknya 7 KB. Notifikasi peringatan akan muncul jika ukuran file lebih kecil daripada batas minimum tersebut.

Bebas menentukan durasi praktik

15 menit adalah durasi standar yang ditetapkan oleh Sonma Typing-Expert untuk setiap sesi praktik mengetik. Anda bisa mengubahnya. Ada 30 pilihan durasi mulai dari 1 menit hingga 30 menit.

Meninjau skor kecepatan mengetik

Setelah durasi mengetik mencapai batas waktunya, anda akan diminta untuk menekan tombol Enter pada keyboard. Selanjutnya, muncul sebuah laporan yang berisi skor mengetik anda secara keseluruhan.

Jumlah kata per menit, jumlah ketukan jari per menit, tingkat akurasi, jumlah kesalahan dalam mengetik, dan kata apa saja yang salah ketik, adalah informasi yang bisa anda ketahui dari laporan tersebut.

Download Sonma Typing-Expert

Mengenai skor, “Poor” adalah skor yang paling rendah, “Fair” menunjukkan bahwa performa ketikan anda biasa-biasa saja, “Good” menandakan bahwa ketrampilan mengetik anda sudah mengalami kemajuan, “Very Good” mengindikasikan bahwa jari-jari anda sudah terlatih dengan sangat baik, dan “Excellent” adalah skor yang paling tinggi.

Setelah berhasil meraih skor tertinggi, Sonma Typing-Expert masih tetap bisa digunakan seperti biasanya. Anda pun bisa memanfaatkannya untuk mencoba teknik mengetik semacam rollover atau bahkan mengembangkan teknik mengetik anda sendiri. Download Sonma Typing-Expert terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend