Download Xodo PDF Reader & Editor

Download Xodo PDF Reader & Editor (Terbaru 2022)

Download Xodo PDF Reader & Editor Developer: Xodo
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: -MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Rata-rata ebook yang didistribusikan di internet dibuat dalam format PDF. Format yang dikembangkan oleh Adobe ini memungkinkan ebook untuk dibuka dan dibaca di berbagai komputer tanpa membutuhkan software yang digunakan untuk membuat ebook tersebut. Yang anda butuhkan hanyalah sebuah software yang mampu membaca dokumen PDF, dan hampir semua browser bisa melakukannya.

Akan tetapi, file PDF juga memiliki kekurangannya sendiri, yaitu tidak mudah untuk diedit. Banyak software yang bisa menampilkan dokumen PDF, tapi tidak bisa mengeditnya. Dua fungsi inilah yang ditawarkan oleh Xodo PDF Reader & Editor.

Fitur-Fitur Xodo PDF Reader & Editor

Xodo PDF Reader & Editor adalah pembaca PDF yang dilengkapi dengan fitur-fitur pengeditan PDF. Apa pun file PDF yang tersimpan di dalam komputer anda, semuanya bisa dibuka dengan cepat dan diedit dengan mudah.

Apa Itu Xodo PDF Reader & Editor

Menandai teks

Saat membaca ebook, mungkin anda pernah menemukan kata-kata yang membuat anda berhenti sejenak karena sangat menarik. Fitur highlight di dalam Xodo PDF Reader & Editor berfungsi sebagai stabilo digital yang bisa anda gunakan untuk membuat kata-kata tersebut terlihat lebih mencolok daripada teks yang ada disekitarnya.

Bookmark

Setelah menandai kata-kata yang menarik dengan fitur highlight, halaman yang memuat kata-kata tersebut bisa anda jadikan sebagai referensi dengan menambahkannya ke dalam daftar bookmark. Di lain waktu ketika ebook atau dokumen PDF tersebut anda buka kembali, anda bisa langsung menuju halaman yang sudah di-bookmark tanpa harus menelusuri sekian banyak halaman.

Mode tampilan halaman

Kebanyakan software pembaca PDF menampilkan halaman PDF dalam mode continuous scroll. Browser pun rata-rata juga demikian. Mode ini memuat semua halaman yang ada sehingga anda bisa scrolling ke bawah dan ke atas untuk membaca halaman selanjutnya atau kembali ke halaman sebelumnya.

Selain mode tersebut, Xodo PDF Reader & Editor juga menyediakan mode single page yang menampilkan halaman satu-persatu, double page yang menampilkan dua halaman sekaligus seperti layaknya sebuah buku, dan thumbnail yang menampilkan semua halaman dalam bentuk gambar thumbnail.

Penataan halaman

Ada banyak ebook yang memuat halaman-halaman yang tidak penting, misalnya halaman pendahuluan. Daripada dibiarkan, anda bisa menghapus halaman-halaman tersebut. Anda juga bisa menata ulang urutan halaman jika penataannya masih kurang optimal.

Download Xodo PDF Reader & Editor

Masih banyak yang bisa dilakukan oleh Xodo PDF Reader & Editor seperti menambahkan panah, garis, lingkaran, dan teks pada halaman-halaman PDF. Semua objek yang anda tambahkan tersebut juga dapat tetap terlihat meskipun anda membuka dokumen PDF dengan software lain.

Fitur dark mode yang diinginkan banyak pengguna juga tersedia. Seluruh halaman PDF akan berubah menjadi gelap kecuali elemen-elemen tertentu seperti teks. Tidak seperti Sumatra PDF Reader dimana anda harus mengutak-atik kode untuk mengubah warna halaman dan teks, dark mode di dalam Xodo PDF Reader & Editor bisa diaktifkan dalam sekali klik. Download Xodo PDF Reader & Editor terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend