Download Viscosity VPN Terbaru

Download Viscosity VPN 1.9.1

Download Viscosity VPN Terbaru Developer: SparkLabs
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 20MB



VPN sudah umum digunakan untuk menjaga anonimitas, menikmati konten streaming yang terbatas hanya untuk negara tertentu, untuk mengunduh torrent, untuk menembus throttling yang dilakukan oleh ISP, dan untuk menjaga keamanan saat mengakses internet melalui free wifi di berbagai tempat publik.

Untuk menggunakan VPN, salah satunya yang perlu dipersiapkan adalah VPN client seperti Viscosity. Viscosity adalah software VPN lintas platform yang mendukung protokol OpenVPN. Viscosity memungkinkan komputer untuk dihubungkan dengan server VPN di mana pun lokasi server tersebut berada.

Fitur-Fitur Viscosity

Download Viscosity VPN Terbaru

Tampilan Viscosity VPN Terbaru

Viscosity mempermudah pengguna dalam mengatur koneksi VPN. Tidak perlu menggunakan command line atau mengutak-atik file konfigurasi OpenVPN karena semuanya bisa diedit melalui GUI Viscosity. Jika anda memiliki file konfigurasi yang disediakan oleh pihak penyedia VPN, file tersebut juga dapat anda masukkan ke dalam Viscosity melalui jendela preferensinya.

Viscosity juga mampu beradaptasi dengan berbagai kondisi jaringan untuk memastikan agar komputer anda selalu terkoneksi dengan internet melalui jalur VPN. Untuk meninjau status koneksi VPN yang tengah anda pakai, anda bisa melihatnya melalui panel Details yang terbagi menjadi tiga bagian.

Bagian yang pertama disebut Traffic Graph. Isinya menyajikan informasi mengenai kecepatan download dan upload secara real time. Bagian kedua adalah Traffic yang menunjukkan jumlah total data yang sudah melintas melalui adapter jaringan VPN. Bagian ketiga adalah Log OpenVPN yang dapat anda buka untuk mengetahui berbagai permasalahan yang terjadi pada koneksi VPN. Jendela preferensi Viscosity juga terbagi menjadi empat tab yang masing-masing memiliki fungsi seperti berikut:

  • Tab Connections untuk mengaktifkan dan menonaktifkan koneksi VPN
  • Tab General untuk mengatur preferensi umum seperti mengaktifkan koneksi VPN secara otomatis setelah komputer dinyalakan, memutus koneksi secara otomatis setelah komputer tidak digunakan selama beberapa menit, dan mengecek versi terbaru Viscosity secara manual atau secara otomatis sekali setiap 24 jam.
  • Tab Appearance untuk mengubah tampilan icon Viscosity pada area notifikasi dan untuk menentukan jenis data yang ditampilkan (live rate atau total rate).
  • Tab Advanced yang memuat opsi-opsi advanced seperti menggunakan satu adapter untuk semua koneksi atau reset adapter secara otomatis setiap kali anda menghentikan koneksi VPN.

Download Viscosity VPN Terbaru

Ada sejumlah server VPN yang bisa anda gunakan secara gratis tapi rata-rata menerapkan kuota data. Salah satu cara mengakali kuota ini adalah dengan membatasi koneksi VPN hanya untuk situs web tertentu. Misalnya, hanya untuk Reddit dan Vimeo. Traffic routing yang seperti ini bisa dilakukan pada Viscosity.

Viscosity juga dapat diatur agar semua website diakses melalui koneksi VPN kecuali untuk situs web tertentu. Contohnya, anda bisa mengakses akun bank online melalui koneksi normal, sedangkan situs-situs web lainnya diakses melalui jalur VPN. Download Viscosity VPN terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend