Download Kaspersky Rescue Disk

Download Kaspersky Rescue Disk 18.0.11.3

Download Kaspersky Rescue Disk Developer: Kaspersky Lab
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 600MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...



Kebanyakan virus komputer sudah ditangkal oleh antivirus yang anda install sebelum melakukan aksi jahatnya. Tapi sayang, tidak ada antivirus yang bisa menangkal semua serangan. Faktor penyebabnya tidak lain karena jumlah virus itu sendiri yang terlalu banyak. Kreativitas penyebar virus memang tidak ada matinya sehingga dapat menemukan virus-virus baru yang berhasil lolos dari sergapan antivirus. Beberapa diantaranya bahkan sempat membuat geger dan menjadi pembahasan di banyak situs teknologi terkemuka.

Anda masih termasuk beruntung jika virus yang menginfeksi komputer ternyata mudah untuk dibasmi meskipun waktu anda terbuang sia-sia untuk mengurusnya, setidaknya anda lebih beruntung dari pengguna lain yang komputernya gagal booting karena terserang virus yang ganas. Kalau kejadian yang sama juga terjadi pada anda, maka segeralah unduh dan jalankan Kaspersky Rescue Disk.

Fitur Kaspersky Rescue Disk

Download Kaspersky Rescue Disk

Tampilan Kaspersky Rescue Disk

Kaspersky Rescue Disk bisa dianggap sebagai sebuah senjata darurat untuk memburu virus-virus yang mustahil untuk dibersihkan dengan antivirus yang berjalan di dalam sebuah sistem operasi. Dikatakan mustahil karena virus-virus tersebut membuat komputer tidak bisa booting. Karena tidak bisa masuk ke sistem operasi, maka pembersihan virus dilakukan dari luar.

Sebagai antivirus yang bootable, tentu penggunaan Kaspersky Rescue Disk harus melalui media tersendiri seperti CD, DVD atau flash drive. Ukuran file Kaspersky Rescue Disk itu sendiri sekitar 585 MB dan tersedia dalam bentuk file ISO. Bagi seorang teknisi, flash drive adalah media yang paling tepat untuk menggunakan Kaspersky Rescue Disk karena tidak semua laptop memiliki drive optik untuk menjalankan DVD.

Menjalankan scanning dengan Kaspersky Rescue Disk pada dasarnya sama saja seperti memindai sistem dengan Kaspersky Antivirus. Scanning bisa dilakukan secara total untuk memastikan tidak ada satu pun virus yang masih bersarang setelah pemindaian selesai, atau dilakukan secara spesifik pada boot sector, folder atau bahkan pada beberapa file saja jika memang anda curiga bahwa virus yang anda cari tersembunyi di antara file-file tersebut.

Download Kaspersky Rescue Disk

Selain fitur scanning secara spefisik, fitur lain yang dapat mempersingkat waktu adalah pembatasan waktu scanning. Di antara semua file yang di scan, mungkin ada file yang membutuhkan waktu scanning lebih lama daripada lainnya, atau mungkin terlalu lama sehingga terkesan tidak akan pernah berhenti. Untuk mencegahnya, anda bisa membatasi waktu scanning untuk setiap file. Jika ada file yang terlalu lama diproses, maka Kaspersky Rescue Disk akan berhenti memindai file tersebut untuk beralih ke file selanjutnya.

Kaspersky Rescue Disk tidak harus digunakan hanya ketika komputer gagal booting. Daripada masuk ke sistem operasi, akan lebih cepat kalau anda langsung booting dengan Kaspersky Rescue Disk untuk melakukan scanning. Cara seperti ini bisa anda lakukan secara rutin sebagai salah satu bentuk maintenance agar performa komputer tidak pernah terhambat oleh virus. Download Kaspersky Rescue Disk terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend