Download Visual Boy Advance

Download Visual Boy Advance 1.8.0

Download Visual Boy Advance Developer: The Emulator Zone
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 1MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...



Visual Boy Advance adalah emulator Game Boy Advance, Game Boy Color, Super Game Boy, dan Game Boy Classic. Semua nama tersebut adalah nama-nama konsol game yang dirilis oleh perusahaan video game Nintendo yang berasal dari Jepang.

Kualitas emulasinya cukup bagus sehingga banyak yang menggunakan dan merekomendasikan Visual Boy Advance. Meskipun sudah ada beberapa emulator lain yang bermunculan, Visual Boy Advance relatif lebih mudah digunakan, memiliki ukuran file yang sangat kecil, dan tidak perlu diinstall.

Fitur-Fitur Visual Boy Advance

Apa Itu Visual Boy Advance?

Menyimpan progres game

Sebelum anda menghadapi tantangan yang sulit di dalam game, anda bisa menyimpan progres game terlebih dulu supaya nantinya bisa mengulang dari posisi yang sama seandainya anda gagal. Penyimpanan ini dimungkinkan berkat fitur save states yang menyediakan 10 slot. Selain melalui opsi Save dan Load di dalam menu File, slot-slot penyimpanan tersebut bisa anda akses dengan menggunakan keyboard shortcut.

Untuk menyimpan progres game, gunakan keyboard shortcut Shift + F1 untuk slot pertama, Shift + F2 untuk slot kedua, dan begitu seterusnya hingga Shift + F10 untuk slot ke-10. Untuk melanjutkan progres game, pilih salah satu slot dengan menggunakan hotkey F1 hingga F10.

Merekam game

Visual Boy Advance bisa merekam game dalam format AVI dan VBM. Untuk melakukannya, klik menu Tools > Record, lalu pilih antara “Start movie recording” atau “Start AVI recording”. Saat perekaman berlangsung, mungkin game akan mengalami sedikit lag, tetapi lag tersebut tidak akan terlihat di dalam hasil perekaman.

Mendukung gamepad

Visual Boy Advance menyediakan empat slot yang masing-masing dapat anda manfaatkan untuk mengatur konfigurasi empat controller yang berbeda. Selain gamepad seperti Wireless Xbox 360, anda juga bisa menggunakan keyboard dan mouse.

Apabila game controller yang anda gunakan tidak terdeteksi oleh Visual Boy Advance, pastikan untuk memasang controller sebelum menjalankan Visual Boy Advance. Jadi, cabut controller yang sudah terpasang, tutup Visual Boy Advance, lalu pasang kembali controller. Setelah PC mendeteksi controller, jalankan Visual Boy Advance.

Fast Forward

Game bisa dijalankan dengan kecepatan yang lebih tinggi daripada biasanya dengan memilih opsi Throttle yang melebihi 100 persen. Kecepatan game bisa dikembalikan ke normal dengan memilih opsi No Throttle.

Download Visual Boy Advance

Visual Boy Advance juga bisa dijalankan dalam mode full screen dan kualitas grafisnya bisa ditingkatkan dengan mengaktifkan salah satu screen filter yang disediakan seperti Bilinear Plus, hq4xS, SuperScale, Scale4x, dan masih banyak lagi screen filter lainnya.

Fitur pengkoreksi warna yang juga tersedia di dalam Visual Boy Advance turut membantu memperbaiki warna-warna yang sangat terang di dalam sejumlah game yang dulunya sengaja dibuat demikian oleh sebagian pengembang game untuk mengatasi masalah absennya backlit pada layar Gameboy Advance. Download Visual Boy Advance terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend