Download Wise Plugin Manager

Download Wise Plugin Manager

Download Wise Plugin Manager Developer: WiseCleaner
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 2MB



Wise Plugin Manager adalah software untuk mengelola plugin dan ekstensi browser. Ada empat browser yang didukungnya, yaitu Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera, dan Internet Explorer.

Plugin dan ekstensi adalah bagian dari browser yang bisa anda install dan uninstall hanya dalam beberapa kali klik. Wise Plugin Manager menampilkan semua plugin dan ekstensi dalam satu tempat sehingga pengelolaannya menjadi jauh lebih mudah daripada membuka setiap browser satu-persatu.

Fitur-Fitur Wise Plugin Manager

Apa Itu Wise Plugin Manager

Plugin IE di Wise Plugin Manager

Salah satu nilai plus yang dimiliki Wise Plugin Manager adalah tampilan yang manis dan minimalis. Selain itu, Wise Plugin Manager juga bisa diluncurkan dengan cepat, tidak rakus memori, serta bisa diinstall dan diuninstall dengan mudah.

Pendeteksian browser dilakukan secara otomatis oleh Wise Plugin Manager. Jika keempat browser yang disebutkan di atas terinstall di komputer anda, semua browser tersebut akan ditampilkan pada panel kiri di dalam jendela utama Wise Plugin Manager dalam bentuk icon beserta dengan namanya sehingga mudah untuk diidentifikasi.

Plugin dan ekstensi yang dimiliki setiap browser ditampilkan di panel kanan. Masing-masing disertai dengan rating, tombol on/off, dan icon tong sampah. Tombol on/off berfungsi untuk mengaktifkan dan menonaktifkan plugin dan ekstensi. Anda juga bisa dengan mudah mengetahui plugin dan ekstensi yang aktif dan yang tidak aktif melalui tombol ini.

Mengenai icon tong sampah, icon tersebut berfungsi untuk menghapus plugin atau ekstensi yang tidak anda butuhkan lagi. Akan tetapi, browser terkait harus ditutup terlebih dahulu. Jika yang ingin anda uninstall adalah plugin Google Chrome, maka pastikan bahwa Google Chrome tidak sedang terbuka.

Apabila browser masih terbuka, Wise Plugin Manager akan menampilkan notifikasi yang memberitahu anda bahwa plugin tidak akan bisa dihapus selama browser masih belum ditutup. Usahakanlah untuk tidak salah memilih plugin yang akan dihapus. Pasalnya, anda harus membuka browser untuk menginstall ulang plugin tersebut.

Untuk meminimalkan terjadinya salah pilih, setiap kali anda akan menghapus plugin, Wise Plugin Manager memunculkan jendela konfirmasi yang menampilkan pertanyaan “Are you sure to delete this plugin?” Proses penghapusan hanya akan dimulai setelah anda mengkonfirmasi pertanyaan tersebut dengan mengklik tombol Yes.

Download Wise Plugin Manager

Wise Plugin Manager sangat menghemat waktu dalam mengelola plugin dan ekstensi browser apabila anda menggunakan lebih dari satu browser. Yang disayangkan, Wise Plugin Manager hanya mendukung empat browser. Bagi anda yang juga menggunakan browser Vivaldi, Pale Moon, Waterfox, atau Microsoft Edge, anda hanya bisa mengelola plugin dengan membuka browser-browser tersebut.

Wise Plugin Manager bisa digunakan tanpa batasan waktu dan fitur. Anda bisa menggunakannya tanpa registrasi dan tanpa membeli lisensi sampai Wise Plugin Manager tidak anda butuhkan lagi. Download Wise Plugin Manager terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend