Pembaruan Windows 10 Terakhir Tahun Ini Tim Liburan

Fix! Tidak Ada Pembaruan Windows 10 Lagi, Tim Microsoft Mulai Liburan

NESABAMEDIA.COMPara pengguna Windows 10 yang tergabung dalam program Windows Insider banyak yang berharap akan mendapatkan setidaknya satu pembaruan lagi, sebelum masa liburan dan berakhirnya tahun 2020 ini. Namun sayangnya, tim pengembang Windows telah memberikan konfirmasi bahwa tidak akan ada pembaruan yang akan dirilis lagi, setidaknya sampai bulan Januari mendatang.

“Halo para pengguna Windows Insiders, kami sangat ingin sekali dan bekerja keras untuk bisa mengupayakan hadirnya pembaruan RS_PRERELEASE build, namun ternyata apa yang kami upayakan masih belum memenuhi standar kualitas. Tim kami pun saat ini akan mulai masa liburan, sehingga tidak akan ada pembaruan baru lagi yang akan dirilis sampai bulan Januari, karena kami akan memanfaatkan masa liburan untuk mengisi ulang kekuatan agar siap menghadapi sejumlah perubahan di tahun 2021 mendatang,” kata tim pengembang Windows melalui cuitan di akun Twitter resmi mereka.

Windows 10 versi Preview Build 21277 atau yang bernama RS_PRERELEASE merupakan versi paling baru, di mana akan menjadi pembaruan terakhir yang dirilis untuk tahun ini.

Pembaruan ini berisi peningkatan dan penambahan yang cukup besar yang mengenalkan emulator x64 untuk perangkat PC Windows 10 ARM, penambahan dukungan untuk Unicode Emoji versi 12.1 dan 13.0, serta memungkinkan para pengguna di Windows Insider untuk menghapus Snipping Tool.

Setelahnya Microsoft juga merilis pembaruan Windows 10 Insider versi Preview Build 20279 di hari Senin yang lalu yang cukup mendadak. Versi ini merupakan cabang dari versi FE_RELEASE, yang hanya dirilis sebagai bagian uji coba dari kemampuan tim pengembang Windows untuk bisa menyelaraskan antara pembaruan satu dengan yang terbaru secara cepat.

Microsoft juga baru saja menambahkan opsi untuk kanal pengembang di Windows Insiders berupa pilihan untuk mendapatkan pembaruan cabang dari RS_PRERELEASE. Pembaruan ini akan dikirimkan ke pengguna dalam bentuk pembaruan opsional melalui fitur ‘seeker’ di Windows Update. 

Para pengguna yang tergabung dalam kanal pengembang (Dev Channel) di Windows Insider pun nantinya akan dipindahkan kembali untuk mendapatkan pembaruan dari RS_PRERELEASE setelah masa liburan nanti. 

Leave a Reply

Send this to a friend