• Our Partners:

Galaxy S20 Fan Edition Lebih Murah

Galaxy S20 Fan Edition, Andalan Samsung Saingi iPhone 12

NESABAMEDIA.COMSamsung Galaxy S20 Fan Edition bakal segera dirilis untuk menggantikan Samsung S10 Lite di pasar ponsel kelas menengah. Bocornya spesifikasi dari Galaxy S20 Fan Edition itu rupanya cukup solid dengan harga yang sudah dipatok. Ponsel itupun digadang-gadang bakal menjadi pesaing kuat dari iPhone 12 yang juga segera rilis tahun ini.

Sebenarnya, Samsung Galaxy S20 masih masuk dalam jajaran ponsel terbaik saat ini. Namun harga sebesar USD 999 atau sekitar Rp 14 jutaan dianggap kurang bisa menjangkau pasar secara leluasa. Dan kehadiran Galaxy S20 Fan Edition bisa menjadi solusi Samsung untuk memenuhi permintaan pasar kelas menengah tersebut.

Harga Samsung Galaxy S20 Fan Edition

Kunci utama kesuksesan dari penjualan Galaxy S20 Fan Edition oleh para pengamat terletak pada jumlah harga yang dipatok. Namun hingga saat ini memang masih belum diketahui secara pasti berapa besaran harga yang dibanderol untuk ponsel tersebut. Secara pihak Samsung sendiri belum banyak memberikan informasi terkait seri Galaxy S20 Fan Edition tersebut.

"<yoastmark

Namun jika melihat sejumlah rumor yang berkembang di negara asal pabrikan ponsel itu, Korea Selatan, harganya bisa terpaut cukup jauh dari seri Galaxy S20. Disebut-sebut harga dari Galaxy S20 Fan Edition berkisar antara 900.000 won atau sekitar Rp 10 jutaan.

Harga tersebut memang terpaut cukup jauh sekitar 4 jutaan dibandingkan Galaxy S20. Tentunya dengan harga sebesar itu, memang diprediksi bisa menjadi kompetitor kuat dari iPhone 12 yang dibanderol dengan kisaran harga yang sama yakni sekitar Rp 10 jutaan.

Tanggal Rilis Galaxy S20 FE

Disebutkan juga bahwa Samsung Galaxy S20 FE ini akan dirilis pada bulan Oktober tahun 2020 ini. Perilisan dilakukan setelah diluncurkannya ponsel Galaxy Note 20, Galaxy Note 20 Ultra dan juga Galaxy Z Flip 5G. 

Spesifikasi Galaxy S20 Fan Edition

Berdasarkan sejumlah rumor yang muncul di internet, ponsel ini akan diperkuat dengan prosesor Snapdragon 865, sama seperti yang ada di Galaxy S20. Ponsel ini juga didukung dengan teknologi refresh rate 120Hz, sebuah teknologi yang cukup mengesankan untuk ponsel seharga Rp 10 jutaan. 

Sebagai perbandingan, iPhone 12 sendiri bakal dibekali dengan teknologi refresh rate 60Hz. Sementara hanya iPhone 12 versi Pro yang mungkin mendapatkan teknologi 120 Hz. Tentunya itupun dengan harga sekitar Rp 14 jutaan. 

Dari sisi kapasitas penyimpanan dan memori, Galaxy S20 FE akan dibekali dengan kapasitas penyimpanan sebesar 128 GB dan RAM 6 GB. Termasuk dengan dukungan slot micro SD.

Kemudian dari segi kamera, Galaxy S20 FE memiliki kemampuan yang bisa diandalkan untuk fotografi. Jika rumor yang beredar benar, maka ponsel itu nantinya akan memiliki kamera utama 12 MP yang menggunakan sensor IMX 555 milik Sony. Termasuk juga adanya lensa ultra wide angle 12 MP dan telefoto 8 MP. Namun belum ada informasi mengenai kamera depannya.

Leave a Reply

Send this to a friend