• Our Partners:

Samsung Galaxy S20 Lite

Kabar Terbaru Samsung Galaxy S20 Lite, Sudah Sampai Mana?

NESABAMEDIA.COM – Sudah menjadi rahasia umum bahwa ponsel pintar dari Samsung menjadi genggaman favorit masyarakat Indonesia. Salah satu seri yang sukses ialah Samsung Galaxy S yang rilis sejak 10 tahun lalu hingga Samsung Galaxy S20 yang baru rilis pada awal tahun 2020 ini.

Sejak beberapa tahun lalu, Samsung telah mengumumkan Galaxy S8 Lite sebagai versi “ringan” atau dengan spesifikasi sedikit di bawah Samsung Galaxy S8 dengan harga yang sedikit lebih murah pula. Karena disambut dengan respon baik, tak heran bahwa kali ini Samsung melanjutkan tren positif penjualan mereka dengan mengembangkan Samsung Galaxy S20 Lite.

Jika ponsel versi lebih murah ini akan diumumkan, terdapat beberapa kemungkinan nama lain selain Galaxy S20 Lite, seperti S20 Fan Edition hingga S20 Pen Edition. Suksesor Samsung Galaxy S10 Lite ini tetap akan diusung sebagai flagship  terbaru setelah Samsung Galaxy S20 digemari masyarakat.

Dilansir oleh Sammobile, Samsung Galaxy S20 Lite akan hadir dalam dua jenis sesuai kawasan dan apakah ponsel mendukung jaringan 5G atau tidak. Adapun ponsel yang memiliki fitur 5G akan dijual di wilayah Amerika Serikat dengan tipe SM-G781. Sementara ponsel yang tidak mendukung jaringan 5G akan dipasarkan untuk pasar global dengan tipe SM-G780.

Samsung Galaxy S20

Untuk menjalankan fungsi kerjanya, Samsung Galaxy S20 Lite akan memasang prosesor canggih keluaran Qualcomm yaitu Snapdragon 865. Chip ini bahkan terus dikembangkan untuk versi yang lebih baik yaitu Snapdragon 865+ yang baru akan rilis pada Juli mendatang. Selain itu, Samsung Galaxy S20 Lite akan beroperasi pada sistem operasi Android 10.

Di dalamnya, Samsung Galaxy S20 Lite akan memiliki kapasitas memori sebagai penyimpanan data sebesar 128GB. Selain itu, ponsel ini juga menerapkan tampilan antarmuka One UI versi 2.5 yang diklaim lebih menarik dan mengubah default tampilan menyempit yang ada saat ini ketika hendak melakukan pergantian dari kamera depan ke kamera belakang maupun sebaliknya.

Terbaru, kabar tanggal rilis Samsung Galaxy S20 Lite telah beredar dari GSM Arena yaitu Oktober 2020. Perkiraan waktu ini bukan tidak mungkin sebab terdapat produk ternama lain yakni Samsung Galaxy Note 20 yang akan diumumkan pada awal Agustus. Adapun perkiraan harga untuk membeli ponsel ini adalah 800 dolar atau setara dengan Rp 11,5 juta.

Untuk mengetahui kabar terbaru tentang Galaxy S20 Lite, Anda dapat mengikuti perkembangan dari situs penggemar Samsung maupun situs penyedia kabar terbaru seputar teknologi dan gadget. Selamat mencari!

Leave a Reply

Send this to a friend