Google Drive Hadirkan Fitur ‘Pindai Dokumen’

Google Drive Hadirkan Fitur ‘Pindai Dokumen’

NESABAMEDIA.COM – Google Drive sedang memperluas fitur mereka yang kini dapat digunakan untuk semua ponsel, yang mana telah mendapatkan pembaruan dari Android 12. Layanan yang dapat digunakan ialah memindai dokumen menggunakan fitur Scan, Minggu (24/7).

Memindai dokumen dengan menggunakan aplikasi memang telah menjadi pilihan yang efisien, di mana hanya mengandalkan kamera ponsel saja. Ada banyak aplikasi yang memberikan fitur serupa, namun Google Drive memiliki kelebihan yang berbeda.

Layanan Google Drive diketahui sebagai layanan Cloud yang dapat menyimpan semua jneis data, hanya dengan mencadangkannya di Cloud. Sehingga, dapat diakses kapan saja, di mana saja dengan jaringan internet.

Google Drive banyak digunakan untuk menyimpan dan mengakses dokumen, sehingga tidak jarang banyak yang menggunakan layanan ini untuk kebutuhan akses data. Sekarang, pengguna dapat memanfaatkan fitur dari Scan untuk memindai dokumen dalam bentuk gambar fisik.

Fitur Scan Document di Google Drive

Fitur Scan Document di Google Drive

Fitur Scan di Google Drive merupakan layanan yang dikembangkan dari Google Image Search, layanan yang efektif untuk memberikan identifikasi gambar, termasuk gambar yang memiliki teks dan kalimat. Scan di Google Drive akan mendapatkan dukungan penuh bagi pengguna Google Pixel, di mana akan terhubung dengan Google Lens.

Layanan Google Scan ini juga bekerja dengan sangat baik untuk pengguna ponsel dengan merek berbeda, meskipun memang tidak selengkap Pixel. Namun, pengguna Android dengan merek berbeda dan juga iOS dapat mengakses layanan ini dengan mengandalkan kamera bawaan ponsel mereka.

Google Drive nantinya hanya akan meminta sebuah izin penyimpanan, untuk menyimpan setiap dokumen yang dipindai. Setelahnya, pengguna dapat memilih untuk menyimpannya di folder yang diinginkan.

Google Drive mendukung untuk menyimpan dokumen yang dipindai menggunakan format PDF, juga memberikan akses personalisasi untuk menggunakan mode gelap, yang mana telah mendukung di Android 12.

Layanan Scan di Google Drive, secara resmi diberlakukan untuk semua penggunanya. Akses ini dapat dengan mudah dan cepat untuk memindai dokumen. Layanan menarik ini dapat digunakan secara bebas dan gratis.

Kualitas dari hasil pemindaian dokumen di Google Drive juga sangat tinggi, pengguna dapat langsung mencadangkannya dengan menyimpan pada kedua jenis penyimpan yang berbeda.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend