• Our Partners:

Microsoft Investigasi Masalah Gangguan Pada Layanan Exchange Online dan Outlook

Microsoft Investigasi Masalah Gangguan Pada Layanan Exchange Online dan Outlook

NESABAMEDIA.COMMicrosoft sedang melakukan investigasi atas gangguan yang sedang terjadi pada layanan Microsoft 365, setelah sejumlah pelanggan melaporkan mengalami masalah ketika mencoba masuk, mengakses dan mendapatkan email di portal outlook.com dan melalui Exchange Online.

“Kami sedang menginvestigasi sebuah masalah dengan pengguna yang mengalami masalah penurunan kualitas ketika mengakses menggunakan layanan Exchange Online dan Outlook.com,” kata Microsoft melalui sebuah cuitan di akun Twitter resmi layanan Microsoft 365.

Pada admin IT juga telah diberitahu bahwa mereka bisa mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai masalah gangguan layanan ini di pusat admin dengan kode halaman EX401976 dan OL401977. 

“Kami menduga bahwa mungkin telah terjadi penurunan jaringan yang tidak terduga, yang kemudian berimbas pada penurunan pengalaman dan kami sedang meninjau catatan diagnostic untuk memahaminya,” tambah Microsoft.

Meskipun perusahaan asal Redmond itu tidak mengungkap seberapa besar dampak dari masalah tersebut, ribuan laporan telah dikirimkan dalam kurun waktu 24 jam terakhir di situs DownDetector oleh pengguna Outlook dan Exchange Online yang mungkin tidak bisa atau mengalami kesulitan ketika mencoba masuk atau menggunakan email mereka.

Microsoft juga mengatakan bahwa pelanggan Microsoft 365 mungkin tidak bisa mengakses portal web Outlook.com atau beberapa fitur yang ada dalam pembaruan halaman status kesehatan layanan.

“Pengguna mungkin tidak dapat mengakses atau menggunakan layanan atau fitur Outlook.com. Kami sedang meninjau informasi diagnostik dan data kasus dukungan untuk memahami penyebabnya dan menetapkan perbaikan. Kami sedang menyelidiki masalah potensial dan memeriksa dampaknya terhadap organisasi anda. Kami akan memberikan pembaruan dalam kurun waktu secepat mungkin,” terang Microsoft.

Sebelumnya, pada bulan Juni lalu gangguan juga terjadi pada layanan Microsoft 365 dan produk terkait, yang mempengaruhi pelanggan di seluruh dunia yang mencoba mengakses Microsoft Teams dan Online Exchange.

Microsoft mengatasi masalah ini dengan melakukan routing ulang lalu lintas ke infrastruktur manajemen lalu lintas alternatif yang sehat dan melalui restart infrastruktur yang ditargetkan untuk memulihkan akses dan fungsionalitas layanan. 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend